Kalender Liburan dan Cuti Tahun 2020

By | September 21, 2019

Tahun 2020 sudah hampir datang, nih. Meski masih cukup lama, kamu perlu merencanakan liburan tahun depan jauh-jauh hari. Ini dia, kalender libur dan cuti bersama 2020.

Secara umum, pada tahun 2020 terdapat 16 hari libur nasional dan 4 hari cuti bersama. Data tersebut merupakan data resmi dari pemerintah melalui Kominfo.

kalender cuti 2020

Langsung saja, ini dia rinciannya.

Semester 1 2020

Januari

Pada bulan ini, kamu akan mendapatkan 2 hari libur nasional. Pertama adalah hari libur tahun baru pada 1 januari. Kedua adalah libur hari raya imlek pada tanggal 25 januari.

Februari

Sayang sekali, kita tidak mendapatkan libur nasional maupun cuti bersama pada bulan ini.

Maret

Pada bulan ini kamu juga akan mendapatkan 2 hari libur. Pertama pada tanggal 22 maret yang merupakan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Serta pada tanggal 25 yang merupakan hari raya nyepi umat hindu.

April

Pada bulan ini kamu hanya akan mendapatkan 1 hari libur nasional. Libur ada pada tanggal 10 april yang bertepatan dengan wafat Isa Al Masih.

Mei

Kamu akan mendapatkan banyak hari libur di bulan ini, karena bertepatan dengan momen hari raya idul fitri. Ada 3 hari libur nasional di bulan ini.

Pertama pada tanggal 7 mei yakni hari raya waisak dan kedua pada tanggal 24-25 mei yang merupakan hari raya idul fitri.

Cuti Bersama hari raya idul fitri sepanjang 3 hari yakni pada tanggal 22, 26, dan 27 mei. Liburan yang cukup panjang bukan. Bisa diagendakan untuk traveling ke luar negeri seperti mengunjungi Legoland Malaysia.

Juni

Di bulan ini kamu akan mendapatkan 1 hari libur nasional yakni pada tanggal 1 juni yang bertepatan dengan hari lahir pancasila.

Semester 2 2020

Juli

Ada 1 hari libur nasional di bulan ini yakni hari raya idul adha pada tanggal 31 juli.

Agustus

Di bulan kemerdekaan ini, kamu dapat 2 hari libur nasional. Pertama tanggal 17 Agustus dan yang kedua tanggal 20 Agustus yang merupakan tahun baru islam.

September

Tidak ada hari libur di bulan ini.

Oktober

Di bulan ini ada 1 hari libur. Hari libur tersebut jatuh pada tanggal 29 oktober yang merupakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

November

Tidak ada hari libur di bulan ini.

Desember

Ada dua hari libur di bulan ini. Pertama tanggal 25 desember yang merupakan hari natal. Kedua tanggal 24 desember yang merupakan cuti hari natal.

Itu dia kalender libur dan cuti bersama 2020. Perhatikan baik baikĀ  agar perencanaan liburanmu bisa tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.