5 Rekomendasi Face Shield Terbaik Bagi Traveler

By | June 28, 2020

Face shield adalah pelindung wajah dengan berbahan kaca mika sederhana yang berfungsi untuk melindungi wajah dari debu serta potensi cipratan bahan kimia, serta droplet, atau berbagai jenis benda melayang lainnya.

Advertisement

Ada beberapa jenis face sheild yang dapat digunakan oleh para traveler. Face shield cukup penting digunakan selama masa pandemi atau memasuki era new normal.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi face sheild terbaik yang cocok dan aman bagi para wisatawan yang sudah mulai tak tahan untuk berwisata kembali.

1. Life Mask Shield

life mask shield

Life mask shield ini tergolong paling ringkas dan lebih mudah untuk dibawa. Ada dua bagian yaitu bagian masker dan pelindung mata.

Sayangnya face shield jenis ini kurang melindungi bagian dahi sehingga dikhawatirkan masiih bisa masuk ke bagian sela-sela dahi yang tidak tertutup.

Advertisement

2. Face Shield Model Topi

face shield model topi

Face shield model topi ini seperti topi yang digunakan oleh peternak lebah. Face shiled ini biasanya bisa dibongkar pasang, jadi sebenarnya tinggal merekatkan saja pelindungnya di sela-sela ujung topi.

Jenis face sheild ini termasuk cukup baik dalam melindungi seluruh wajah dan cukup ringkas dibawa ke dalam tas sekalipun. Hanya saja tampilannya kurang oke ya.

3. Face Shield Sederhana

face shield sederhana buatan tangan

Face shield sederhana ini bisa dibuat sendiri di rumah. Bisa menggunakan bahan plastik mika serta karton dan karet. Pelindung wajah sederhana ini bahan-bahannya sangat murah dan bisa didapatkan di toko buku atau toko alat tulis.

Advertisement

Sayangnya dari segi kepraktisan kurang proper dibawa traveling, tetapi sudah cukup baik melindungi area wajah secara sempurna dan cukup banyak direkomendasikan untuk membuatnya sendiri di rumah yang bisa disesuaikan dengan ukuran wajah masing-masing.

4. Face Shield Medical

face shield medis

Face shield medical ini sama halnya seperti faceshield sederhana hanya di bagian dahinya ditambahkan dengan busa atau gabus sehingga ada ruang untuk bagian depan wajah.

Cara melepaskan dan mengenakannya pun cukup mudah. Cukup baik melindungi semua area wajah. Hanya saja memang modelnya standar.

Advertisement

Jenis pelindung wajah ini dinamakan face sheild medical karena hanya digunakan sekali pakai saja. Jadi setelah digunakan untuk tindakan bedah atau operasi, langsung dibuang.

5. Face Shield Kacamata

face shield kacamata

Jika dibandingkan dengan face shield lainnya, jenis pelindung wajah ini paling stylist. Penyangganya menggunakan rangka kacamata berbahan plastik.

Lalu mana jenis face sheild yang cocok untuk traveler? Face Sheild model topi sebenarnya paling awet dan proper untuk dibawa jalan-jalan. Selain menghemat ruang, juga sangat praktis juga dimasukkan ke dalam tas saat tidak digunakan.

Author: Bang Dzul

Geek Blogger, An Inbound Marketers, SEO Specialist, Community Management Specialist. Open partnership.

2 thoughts on “5 Rekomendasi Face Shield Terbaik Bagi Traveler

  1. barrabaa.com

    saya punyanya face shield sederhana euy, walaupun gak bikin sendiri sih, tapi beli.. kalau untuk jalan2 sepertinya faceshield topi memang paling cocok..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.