Batagor BSD Ini Selalu Ramai Karena Enak dan Murah

Batagor itu singkatan dari baso tahu goreng. Jajanan khas Bandung ini memang sangat dikenal sebagai salah satu kuliner olahan dari ikan tenggiri. Bedanya di BSD ini, batagornya menggunakan kulit pangsit. Dengan harga yang terjangkau kalian sudah bisa merasakan batagor enak di BSD ini dengan mudah.

batagor enak dan murah di BSD
batagor enak dan murah di BSD

Lokasi tukang batagor ini enggak terlalu jauh dengan taman jajan BSD. Ada di deretan ruko-ruko seberang kantor pos atau Indomaret. Bukan hanya penjual batagor saja yang laris disini. Di kawasan yang sama ada tukang rujak dan tukang mie yang juga sama larisnya. Habis, rasanya enak dengan harga yang terjangkau untuk kawasan BSD.

Advertisement

Waktu saya datang kebetulan enggak antri banget. Ya, sekitar sesudah jam makan siang. Tapi gak lama saya beli langsung ada pelanggan lain yang datang. Ya, lumayan kan gak perlu antri panjang. Kebahagiaan saat beli di tempat enak dan murah itu kalau lihat dibelakang kita ada antrian panjang hehehe.

batagor enak dan murah di BSD

Yang membedakan batagor asli Bandung dengan batagor yang dijual di Jakarta atau BSD kalau saya perhatikan ada perbedaan cukup mendasar. Di Jakarta dan sekitarnya, batagor menggunakan kulit pangsit. Padahal di kota asalnya, Bandung, batagor rasanya jarang ada yang menggunakan kulit pangsit. Rata-rata semua menggunakan adonan sendiri, kemudian dijadikan isian untuk tahunya. Biasanya yang digunakan adalah tahu putih.

Advertisement

Sensasi rasa batagor juga terletak pada bumbu kacangnya. Percuma kalau batagornya enak tapi bumbunnya kurang nendang. Salah satu resep makanan laris manis adalah dari sambalnya yang mengugah selera. Di Indonesia jualan sambal aja laris manis, bener kan?

batagor enak dan murah di BSD
Advertisement

Harga satu porsi batagor di bsd ini sangat terjangkau. Hanya 10 ribu rupiah aja. Kalian bisa menikmatinya dibawah pohon nan sejuk. Iya, diarea batagor ini berjualan memang ada beberapa pohon yang cukup lumayan buat menahan terpaan matahari di BSD. Konon katanya matahari di BSD ada dua hehe.

11 thoughts on “Batagor BSD Ini Selalu Ramai Karena Enak dan Murah”

  1. Pingback: Tanggal Tua Asyiknya Cari Warung Sambel Lombok Enak dan Murah
    • klo aslinya di Bandung sih jarang yang pake kulit pangsit. Coba tanya deh tukang batagornya dari mana? Biasanya dari Bandung klo enggak umumnya orang Sunda yang jualan.

  2. Hahaha,,,, itumah berbahagia di atas kesusahan orang lain mas, ada yang ngantri di belakang kita,,, panjang pula,,,, Murah ya mas dengan harga segitu 🙂

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.