Cara Naik Damri di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

By | July 25, 2019

Damri Bandara memang menjadi salah satu alternatif tranportasi yang murah jika dibandingkan dengan taksi konvensional mapun taksi online sekalipun.

Meski bukan pertama kalinya saya ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Demi konten, saya mencoba menjajal Damri Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Saya mencoba menaikinya dengan jurusan Bandara ke Pantai Losari.

Bukan kebetulan juga karena saya sudah booking hotel di kawasan Pantai Losari. Ternyata lokasi halte Damri Bandara di Sultan Hasanuddin Makassar berada di ground atau basement. Papan petunjuknya cukup jelas mengarahkan ke konter bus Damri Bandara maupun transportasi umum lainnya.

damri bandara

Ilustrasi Damri Bandara

Cara Naik Damri Bandara di Sultan Hasanuddin Makassar

  1. Datangi konter Damri Bandara.
  2. Bayar tiket sesuai jurusan.
  3. Mintalah bukti tiket.
  4. Naik ke Bus sesuai jurusan.
  5. Tunjukan tiket kepada kondektur.

Harga tiket dari Bandara Sultan Hasanuddin ke Pantai Losari dengan menggunakan Bus Damri Bandara cukup murah kok, hanya Rp25.000,- saja.

Jam operasional Damri Bandara Sultan Hasanuddin Makassar beroperasi dari mulai pukul 05.00-20.00 WITA. Diluar jam opersional tersebut, kamu harus menggunakan alat transportasi lainnya ya.

Damri Bandara vs Taksi Bandara

Bandingkan dengan menggunakan taksi. Tarif taksi di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menggunakan zona. Nah, Zona Kota Makassar adalah zona 3 dengan tarif sebesar Rp100.000,- sekali antar.

Damri Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ini ternyata jurusannya cukup lengkap hingga ke Parepare dan Palu. Jadi, buat yang mau cicipi Bebek Palekko di Parepare bisa langsung naik Damri Bandara tanpa harus rental mobil di Makassar atau keluar bandara dan mencari angkutan umum lainnya.

Menunggu Beroperasinya Kereta Trans Sulawesi

Kita doakan aja semoga proyek Kereta Trans Sulawesi bisa selesai lebih awal. Karena nantinya kereta tersebut akan mempermudah saudara-saudara kita di Parepare dan daerah lainnya sehingga bisa lebih cepat ke Bandara tanpa harus menempuh perjalanan lebih dari tiga sampai dengan empat jam perjalanan dengan mobil.

8 thoughts on “Cara Naik Damri di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

  1. Amir

    Wah mau ada kereta Sulawesi juga ya ternyata. Makin maju aja pokonya Indonesia

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      Amin, semoga cepat terealisasi.

  2. Syifa

    Langganan damri dipatiukur nih, bisa deh kapan2 jajal yg di Makassar~ jadi inget waktu mampir ke makassar, nelp saudara, nyari yg bisa jemput, sekarang damri bisa jadi alternatif.

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      Asyik lho naik Damri, bisa sampai ke Pantai Losari. Jarang-jarang kan diajak Bapak ke Pantai Losari hehehe.

  3. Farwah

    Asyik, baru tau ada damri di bandara hasanuddin. Selama ini kalau pulang ke Makassar suka bingung, siapa yang bisa jemput, dan cari mobil sana-sini.. 😁😁😁

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      Klo backpacking enakan naik Damri, tp klo keluarga paling enak rental mobil sih biar lebih praktis.

    1. Dzulfikar Post author

      Masa sih belum pernah naik Damri? Kan ada depan UNPAD Dipatiukur hehehe. Bisa langsung ke Pasar Baru lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.