Sponsored

Rela Menunda Beli Rumah atau Mobil demi Traveling?

Drive Home Expo 2018

Belakangan emang banyak juga sih beberapa generasi milenial yang berani menunda beli rumah atau mobil hanya bisa demi traveling keliling Indonesia bahkan keliling dunia.

Tapi, faktanya keinginan tersebut tidak dibarengi dengan literasi finansial yang kuat. Ya, jadi cuma sekadar ikut-ikutan tren aja ala generasi milenial Eropa atau Amerika.

Yap, faktanya memang beberapa keluarga muda yang termasuk generasi milenial di negara maju mulai menunda membeli rumah atau mobil demi traveling keliling dunia. Bahkan ada yang sudah punya rumah dan punya mobil pun akhirnya mereka jual karena tidak terpakai.

Tapi, ada yang lupa bahwa mereka punya investasi. Inilah yang sebetulnya juga tidak banyak diungkap.

Rata-rata, mereka yang menjual asetnya tetap memiliki investasi seperti saham. Jadi, pemasukan mereka benar-benar tidak nol alias traveling hanya mengandalkan duit penjualan rumah dan mobil saja.

So, apakah kita, generasi milenial di tanah air juga perlu melakukan hal yang sama?

Hmmm,,, menurut saya sih enggak juga. Kebiasaan dan mindset kita tentang rumah dan kendaraan rasanya masih agak sulit untuk digeser. Apalagi Indonesia kan negara berkembang dan bukan negara maju.

Jadi, kalau menurut saya sih minimal punya-punya dulu lah apa itu rumah kek atau memang mobil yang benar-benar bisa menunjang pekerjaan.

Semakin tahun, generasi milenial semakin terancam tak bisa membeli rumah sendiri. Persoalan klasik karena harga rumah semakin mahal dan pendapatan tidak sejalan dengan harga rumah atau tempat tinggal yang semakin tinggi.

Jadi, di sini memang peran kamu semua untuk pintar-pintar menerapkan strategi gimana caranya bisa mendapatkan rumah di usia yang cukup mapan.

Rumah masih bisa jadi salah satu investasi yang menguntungkan. Apalagi kalau misalnya dijadikan tabungan. Cocok banget deh kalau pendapatan kamu udah jelas wujudnya.

Nah, mumpung ada Drive Home Expo 2018 dari tanggal 2-4 November 2018 di ICE BSD, Tangerang mendingan kamu coba cek deh rumah yang memang cocok untuk investasi jangka panjang kamu sendiri.

Selain ada pameran rumah, berbarengan juga dengan pameran kendaraan. Jadi, udah lengkap tuh ada pameran otomotif sekaligus dengan pameran properti.

Kedua pameran ini diselenggarakan oleh portal properti terdepan di Indonesia, Rumah.com dan portal otomotif nomor 1 di Indonesia, Mobil123.com.

Ada sekitar 50 proyek properti dari beberapa developer ternama serta produsen mobil di Indonesia yang bakal kamu lihat di acara Drive Home Expo 2018.

Mumpung harga belum naik tahun depan, lebih baik dari sekarang cari-cari deh rumah di pinggiran Jakarta yang punya akses mudah. Tipe rumah seperti ini tuh idaman banget buat generasi milenial.

Terlebih kalau punya akses transportasi yang mudah seperti LRT, Commuter Line atau Transjakarta. Nah, mobilnya tinggal dipakai aja saat weekend jalan-jalan bareng keluarga untuk ke luar kota.

Ajang Drive Home 2018 ini jadi momen yang tepat buat riset tempat-tempat yang sudah kamu incar nih buat tempat tinggal. Buat yang udah punya rumah, ya tinggal mikirin isinya juga dong hehehe.

Cus aja ke ICE BSD dari tanggal 2-4 November 2018 ya. Kalau takut macet, pakai promo dari GRAB Indonesia aja ke Drive Home Expo 2018. Gunakan kode GFBDriveHome untuk mendapatkan potongan harga spesial dari GRAB saat order.

Rumah.com telah membantu 5,5 juta orang dalam mencari rumah dan menemukan lokasi rumah idaman mereka di Indonesia tiap bulan.

Mobil123.com pun turut membantu 4 juta orang mencari kendaraan berkualitas setiap bulannya. Tercatat ada 220 ribu iklan yang mejeng di situsnya.

Kapan lagi bisa datang ke ajang yang diselenggarakan oleh dua portal terbesar di Indonesia tersebut. Kuy, jangan lupa catat tanggalnya ya.

Drive Home Expo 2018

14 comments
  1. Rahman Kamal

    Saya traveling dulu, rumah sederhana tidak apa selama jika pulang nikmatnya tiadaa tara 😀

    tapi sejelek apapun rumah pasti ada rindu tentangkepulanga, tentang cerita dan kenangan di tempat tersebut 🙂

  2. Riza Firli

    kalau saya sebagai anak milenial pilih traveling dulu kan rumah udah ada..lagian beli sekarang harganya gk kejangkau apalagi jakarta sudah miliaran.

    nah pas traveling, siapa tahu nemu hunian enak dan harganya cocok bisa beli di lokasi tsb. hehehehe

  3. Arif Hidayat

    Traveling emang menyenangkan tetapi ya lebih baiknya punya tabungan atau investasi jangka panjang terlebih dahulu seperti rumah ini… Mau ngelihat pameran disana, tapi ya jauh.. tak pantau dari sini aja deh mas hehe

    1. Dzulfikar

      benar mas,,,

      tapi ya itu, kita memang harus memilih satu dari pilihan yang ada. hidup memang kadang selalu dihadapkan dengan dua pilihan… beda ya klo mau nikah,,, klo udah punya satu jangan coba-coba pilih yang lain lagi hahahaha

  4. Intan Rosmadewi

    Duluuu . . . . sekali memang travelling tidak trendy seperti sekarang.
    Hanya orang – orang yang benar” kaya yg bisa pigipigi.
    Iya tuh beli rumah sebagai investasi bisa dirintis jugq jika memang memungkinkan

    1. Dzulfikar

      sekarang tiket mudah dan murah banget, jadi byk juga anak muda yang menunda beli mobil dan rumah demi jalan-jalan duluan. tp ttp harus ada pegangan juga sih misalnya investasi rumah. gak harus ditempati spy uangnya juga jelas lari ke mana.

  5. rizka edmanda

    Kalau saya sih tipikal yang konvensional aja, hehe beli mobil dan rumah dulu baru mikirin jalan-jalan. hehe, sama mikir daftar haji dulu deh. rasanya sebelum itu semua kesampaian masih ditahan dulu hasrat traveling nya kecuali kalo ada gratisan hihi jadi boleh banget nih mampir ke pamerannya, makasi info nya bang. salam kenal!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *