Review

iColor Apple Service: Tempat Service iPhone Murah dan Berkualitas di Jakarta

service iphone murah dan berkualitas di jakart

Dulu banget saya sempat punya sebuah macbook unibody yang casenya berat banget. Konon sih katanya masih terbuat dari marmer.

Saking tebalnya itu macbook sampai bisa jadi ganjelan pintu hahahaha. Setelah umurnya 5 tahun, akhirnya Macbook gue ketemu juga masalahnya.

Awalnya cuma masalah di baterai. Setelah diganti dengan menggunakan baterai asli dengan harga yang nyesek banget, lagi-lagi ada kendala di charger.

Karena budget udah tipis banget terpaksa beli charger KW secara online. Zaman dulu belum terlalu banyak sih moden jual beli online seperti sekarang.

Setelah punya charger KW, ternyata gak mau ngecas hahaha. Pokoknya ribet banget deh pas macbook gue ngadat. Wal hasil mau gak mau gue dateng ke salah satu service center Apple di Lippo Mall Karawaci.

Sialnya, Macbook gue dianggap udah jadul dan pihak Apple gak sanggup untuk memperbaiki. Soalnya menurut mereka sih spare partnya udah discontinue.

Akhirnya ya terpaksa gue museumkan itu macbook. Mana belinya nyicil pula hahaha. Sakit hati banget kan? Eh tapi masih mending lah. Dari hasil beli macbook itu udah bisa impas sih itungannya dari hadiah-hadiah lomba blog hahahaha.

Akhirnya, macbooknya gue jual dalam keadaan mati. Hard Disknya gue ambil karena datanya masih banyak yang berharga. Laku berapa? Cuma 1 juta man! Haha, masih mending laku daripada gak laku kan? Itu sebenernya dia cuma bayarin baterainya aja yang baru, kalau macboknya sih gratis hahaha.

Ternyata yang beli macbook itu tukang service. Dia memang spesialis beli macbook yang udah matot, diperbaiki lalu dijual lagi dengan harga tinggi.

Jujur waktu itu susah banget cari service produk Apple dengan harga yang murah tapi berkualitas. Meskipun ada, ya itu tadi, belum tentu mereka bisa betulin karena kendala spare part.

Tempat Service iPhone Murah dan Berkualitas

Nah, sekarang sih udah ada tempat service produk apple seperti iPhone, Macbook, bahkan iMac sekalipun di iColor Apple Service Center yang lokasinya di Mal Thamrin City. Pusat kota Jakarta cuy!

Gue datang ke sini buat nanya-nanya juga sih. Soalnya beberapa temen rekomendasiin tempat ini sebagai salah satu tempat service iPhone murah dan berkualitas. Apalagi ada garansi perbaikan selama 3 bulan.

Contohnya kayak salah satu customer yang datang hari ini. Namanya Nadia. Kebetulan rumahnya sih deket di Tanah Abang. Jadi, dia mah tinggal ngesot aja.

Katanya Nadia, dia tahu iColor dari iklan di Instagram. Waktu itu dia liat price list perbaikan LCD iPhone dia yang cuma Rp 250 ribu. Tanpa pikir panjang, dia langsung datang untuk perbaiki LCD iPhone 5s-nya yang gak respon alias touch screen nya rusak.

Ternyata Nadia datang untuk klaim garansi karena sebelumnya sudah pernah datang untuk ganti LCD. Karena masih dalam periode garansi, Nadia tidak perlu bayar lagi. Malah waktu itu Nadia cuma bayar 180 ribu. Ya, mungkin waktu itu harganya belum naik ya.

Alasan Nadia datang ke iColor karena Nadia sempat tanya ke service center resmi biaya ganti LCD kira-kira 1 jutaan. Nah, buat pelajar kayak Nadia ini pasti berat banget kalau harus keluarin dana sampai 1 jutaan buat ganti LCD. Daripada bayar mahal mending sisanya ditabung buat traveling kan? hahaha.

Selain Nadia, gue juga ngobrol sama Joey. Dia datang jauh-jauh dari Tangerang pakai motor cuma buat service iPhone5-nya.

Joey dapet rekomendasi dari kakaknya yang pernah service di tempat yang sama. Meski harus menempuh perjalanan 1,5 jam dari Tangerang, Joey tetap datang demi memperbaiki lubang chargernya yang rusak.

Untuk memperbaikinya, Joey mengeluarkan kocek 150 ribu. Kata Joey, harganya juga sinkron dengan yang ada di Instagram @icolor_service.

Joey memilih tempat iPhone iColor dengan alasan karena murah, pekerjaan sebelumnya saat kakaknya service iphone cukup rapi dan punya garansi. Meskipun mungkin ada tempat service hp di Tangerang, Joey memilih ke Thamrin City demi memperbaiki iPhonenya. Ia juga mengajak temannya Herbert.

Nah, buat kamu yang memang susah cari waktu luang apalagi kalau rumahnya jauh sebetulnya bisa memanfaatkan layanan panggilan teknisi ke rumah lho.

Layanan teknisi panggil ke rumah ini sementara baru tersedia untuk area JABODETABEK saja. Ya, mudah-mudahan sih nanti iColor bakal buka cabang ya. Rencananya malah sudah ada buka cabang di Bandung dan Bali.

Joey dan Nadia gak langsung pulang saat berada di iColor. Mereka nunggu iPhonenya diperbaiki antara 30-90 menit tergantung kesulitan dan masalahnya.

Proses untuk memperbaiki di iColor jika datang ke workshopnya langsung

  1. Isi data customer dan keluhan serta tipenya (iPhone, Macbook, Mac, iPad atau produk Apple lainnya)
  2. Kemudan akan dilakukan Quality Control
  3. Pengecekan atau identifikasi masalah
  4. Konfirmasi perbaikan
  5. Proses perbaikan
  6. Selesai

Saya sempat ngobrol juga dengan salah satu teknisinya. Namanya Bli Wayan. Menurut dia, hampir semua produk Apple bisa diperbaiki di iColor dari iPhone paling lama sampai dengan iPhone 8 pun sudah pernah ada yang service.

Rata-rata kerusakan yang paling sering menurut Wayan adalah LCD rusak, baterai kembung dan lain sebagainya. Rata rata dalam satu hari biasanya ada 50 customer yang datang ke workhsopnya di Thamrin City.

Kalau mau datang, cek dulu ya jam operasional atau jam buka iColor Thamrin City

Senin-Jumat: 10.00-20.00 WIB
Sabtu-Minggu 11.00-22.00 WIB

Oh ya, kalau ada kerusakan seperti iPhone mati total mungkin tidak bisa ditunggu. Biasanya butuh pengerjaan lebih lama. Kalau enggak sempat ambil, bisa kirim pakai kurir atau ojek online kok. Asal pembayaran sudah selesai. Pembayaran bisa lewat transfer atau cash saat datang ke workshop.

Yah, kalau aja dulu iColor udah ada, pasti macbook marmer gue masih bisa diselamatkan… sayang bener sih. Padahal kalau dirawat dengan bener sih produk Apple malah bisa awet kok.

Instagram @icolor_service
Website www.icolor.co.id

PT Icolor Digital Indonesia
Thamrin City Office Center Lantai 7 No 733
Jl. Thamrin Boulevard, Tanah Abang, Kebon Melati
Jakarta Pusat, DKI JAKARTA 10230

2 comments
    1. Dzulfikar

      klo ke workshopnya juga gampang, perbaikan rata-rata tidak lebih dari 1 jam klo gak terlalu berat. Bisa ditinggal ngopi atau belanja dulu di Thamrin City hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *