Liburan Singkat ke Medan Sambil Kerja

By | June 27, 2019

Akhir tahun lalu saya sempat ke Medan untuk sebuah pekerjaan. Biasanya jika tugas ke luar kota seperti ini saya menyempatkan untuk sekalian liburan. Seperti kata pepatah “Sekali dayung, dua, tiga pulau terlampaui”.

Beruntung tujuan pada saat itu adalah kota Medan. Kota yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Sebelum berangkat saya sudah mulai menyiapkan beberapa barang bawaan. Termasuk mulai cari tiket pesawat, pemesanan hotel sampai dengan daftar tempat kuliner di Medan yang bakal saya kunjungi.

Nah, ngomongin soal kuliner, ternyata setelah sampai di sana, saya tetap googling juga sih dan tanya-tanya sama supir mobil rental. Sebabnya karena beberapa tempat yang mau dikunjungi tidak sesuai harapan. Saat ke Durian Ucok aja malah kehabisan. Lalu, dapat info durennya lagi kurang enak karena memang bukan musimnya.

mi aceh titi bobrok medan

Mi Aceh Titi Bobrok yang hits di Medan

So, satu-satunya petunjuk ya berharap sama abang supir yang paling tahu jalan dan kuliner yang populer di Medan. Hamdalah, beberapa kuliner yang direkomendasikan sama abang supirnya ternyata enak-enak. Di antaranya seperti Soto Kesawan, Soto Sinar Pagi Medan, Mi Aceh Titi Bobrok, Risol Gogo, sampai oleh-oleh seperti Bolu Meranti Medan dan Bika Ambon Zulaikha.

Selama tiga hari dua malam di Medan, rasanya sudah cukup lah bisa menikmati beberapa makanan khas Medan. Bahkan kami sempat juga mencicipi durian si Bolang dengan konsep yang kekinian. Belakangan justru kedai durian ini dikunjungi sama pak Presiden dan rombongannya.

Dari pengalaman trip bisnis itulah saya jadi kepikiran buat ajakin keluarga ke Medan. Yah, meskipun tiket pesawat saat ini memang jadi bahasan yang paling trending sebetulnya pintar-pintar kita aja berburu promo tiket pesawat.

Kebetulan temen saranin buat cari promo di aplikasi Pegipegi. Katanya, aplikasi Pegipegi sekarang jadi jauh lebih cakep tampilannya dan mudah juga bagi pemula.

review app pegipegi

Tampilan dashboard aplikasi Pegipegi

Antramukanya jadi lebih jelas dengan ikon-ikon yang cukup besar. Buat saya sih tampilannya sekarang jadi lebih clean dan enak dipandang.

Saat masuk ke dashboard utama, sudah ada info promo yang sedang berjalan dan pilihan fitur yang mau digunakan. Nah, kelebihan Pegipegi yang saya suka dari dulu karena ada TravelTipsnya. Dari kanal ini juga kita bisa cari-cari kuliner atau tempat wisata di Medan yang sudah ditulis mereka.

review app pegipegi cari tiket pesawat murah

Ikon lebih simple

Untuk melakukan pemesanan tiket pesawat pun mudah. Kita hanya perlu menentukan asal keberangkatan, tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang. Kalau tips biar dapet tiket murah dari para ahli sih pilih pemesanan one way aja. Katanya bisa hemat beberapa persen daripada pemesanan pulang pergi.

Nah, saat pemesanan tanggal keberangkatan juga kalendernya sudah informatif. Karena sudah ada keterangan hari libur nasional di masing-masing bulan. Jadi, enaknya kita bisa tentukan dan ancer-ancer nih tanggal keberangkatan yang paling pas terutama yang mau memanfaatkan hari kejepit buat cuti liburan.

review app pegipegi kalender

Info libur dan cuti bersama langsung dari pemesanan tanggal keberangkatan

Untuk filtering harga tiket dan maskapai pun sudah default memilih urutan harga paling murah. Jadi, udah pas banget nih ngerti kebutuhan para penggunanya. Selain itu, kita juga bisa membandingkan harga tiket sesuai dengan tanggal keberangkatan. Jadi, kita bisa mempertimbangkan nih apakah berangkat lebih awal atau mencari jadwal yang lebih pas di kantong hehehe.

So far sih, aplikasinya jadi lebih simple tapi tidak mengurangi fungsinya. Beberapa fitur jadi lebih mudah dan bisa dieksplorasi dengan mudah. Bukan itu aja sih, promo Pegipegi juga sekarang makin kenceng. Mulai dari diskon tiket hingga 30% sampai dengan diskon sebesar Rp210 ribu buat jalan-jalan sekeluarga.

review app pegipegi diskon dan promo

Biaya transparan dan banyak penawaran potongan harga

Jadi kepikiran nih, kayaknya bakal lebih enak kalau pesan tiket pesawat batik air buat ke Medan. Soalnya gak ribet mikirin bagasi lagi dan udah dapet roti buat ganjel perut kalau pilih keberangkatan paling awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.