Menu Buka Bersama Enak dan Terjangkau di Warung Tekko Qbig

By | May 3, 2019

Setiap memasuki bulan puasa, pasti sudah pada sibuk dengan rencana buka puasa bersama. Kalau sudah begitu, yang dicari adalah menu buka bersama enak dan terjangkau.

Cuma mau ngasih referensi aja sih. Tempat ini cocok buat acara buka puasa bersama karena makanannya memang direkomendasikan.

menu buka puasa bersama di restoran warung tekko

Warung Tekko sudah dikenal dengan menu iga penyetnya. Nah, kuliner ini menurut saya sangat cocok jadi pilihan menu buka bersama enak tapi tetap terjangkau.

Sepekan sebelum puasa, saya menyempatkan dulu makan bersama keluarga di Warung Tekko cabang QBig BSD Serpong. Lokasinya berdekatan dengan Lulu Supermarket.

Sebelum belanja buat kebutuhan Ramadan, kami menyempatkan untuk isi perut terlebih dahulu.

warung tekko

Ambience restoran ini memang dikonsep seperti warung tradisional.  Menurut informasi, pemilik Warung Tekko ini adalah artis Titi Kamal dan suaminya Christian Sugiono beserta partnernya Handika Pratama.

Cabang pertama yang pernah saya datangi adalah cabang di Poins Square, Lebak Bulus. Sejak itulah saya mulai cocok dengan makanan yang disajikan oleh Warung Tekko.

warung tekko

Boleh dibilang karena konsepnya yang mempertahankan Indonesia dan cita rasa Indonesia inilah yang membuat Warung Tekko selalu ramai.

Salah satu yang menarik adalah kandang burung yang dijadikan kap lampu. Saat malam, suasananya tetap terang dengan kilau kuning seperti khas suasana sebuah warung.

warung tekko

Satu hal yang memang harus dipahami bahwa untuk menyediakan makanan khas Indonesia tidak mudah dan butuh proses. Proses inilah yang harus kita maknai dengan kesabaran, hahaha.

Jadi, kalau mau buka bersama di Warung Tekko, saya sarankan datang jam 5 langsung pesan. Sehingga saat bedug maghirb, semua pesanan sudah bisa langsung disantap.

tempe mendoan warung tekko

Ada beberapa makanan favorit keluarga selain iga penyet. Sebagai camilan atau pendamping makanan lain adalah tempe mendoan.

Tapi, sayangnya bukan seperti tempe mendoan setengah matang seperti yang kita bayangnya. Tampilannya malah mirip seperti tempe goreng tepung biasa, hahaha. Cuma ada cocolan sambalnya.

sate maranggi warung tekko

Ini juga pertama kalinya saya mencicipi Sate Maranggi. Rasanya memang beda jauh lah dengan Sate Maranggi Purwakarta.

Sate Maranggi Warung Tekko lebih terasa ketumbarnya, meski tidak terlalu kuat. Sekadar mencicipi aja. Rasanya not really bad

cah kangkung warung tekko

Nah, kalau ada iga penyet dan sate, harus ada pendamping sayurannya. Ini ada udah cukup sih buat saya. Cah kangkung polos. Rasanya mantap pool.

soto betawi warung tekko

Kalau mau yang berkuah-kuah bisa pesan Soto Betawi. Cuma saya kurang paham ya, apakah mereka menyediakan kuah bening atau tidak. Soalnya tidak semua orang kan mau soto berkuah santan.

Nah, area Mal Qbig memang sangat luas. Kalau memang capek jalan terlalu jauh bisa naik golf car yang wara-wiri di sekitar selasar Mal.

buggy car qbig BSD Serpong

Daftar Harga Makanan Warung Tekko

  • Sate Maranggi Rp45.000
  • Iga Penyet Rp55.000
  • Soto Betawi Rp37.500
  • Cah Kangkung Rp25.000
  • Es Jeruk Kelapa Rp19.000
  • Es Cincau Rp17.000

2 thoughts on “Menu Buka Bersama Enak dan Terjangkau di Warung Tekko Qbig

    1. Dzulfikar Post author

      Yang di Tekko rasanya beda dengan sate maranggi khas Cibungur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.