Review Bakso Reska Popso, Bakso Enak di Restoran Kereta Api

By | January 2, 2019
bakso di restoran kereta api

Udah pada tahu belum sih kalau di Reska atau Restoran Kereta Api itu ada bakso enak? Nah, kali ini saya mau ulas dikit tentang Bakso Reska Popso Enak yang tersedia di Restoran Kereta Api.

Kemasan Bakso Reska ini memang dibuat untuk perjalanan. Jadi, mirip seperti bungkus pop mie.

Isian Bakso Reska

  • Bakso
  • Tahu
  • Mie Bakso

Gimana cara pesan Bakso Reska ini? Mudah aja kok. Bakso ini bisa kamu pesan lewat pramugari atau pramugara yang menawarkan makanan ke gerbong-gerbong penumpang.

Kalau saya sih lebih enak makan langsung di Restoran Kereta Api. Nah, posisi Restoran Kereta Api ini biasanya ada di tengah.

Satu rangkaian kereta biasanya terdiri dari enam sampai dengan delapan gerbong. Nah, kalau ada rangkaian enam gerbong berarti total ada delapan gerbong.

Biasanya enam gerbong untuk penumpang, satu gerbong restoran kereta api di tengah dan satu gerbong terakhir biasanya gerbong diesel.

Jadi, posisi gerbong juga sangat berpengaruh. Supaya enggak jauh dengan Restoran Kereta Api, pilih gerbong yang ada di bagian tengah.

Misalnya kalau ada enam gerbong penumpang, pilih gerbong ke tiga tau gerbong ke empat. Di tengah-tengahnya biasanya gerbong reska.

Enaknya makan di gerbong reska itu soalnya memang interiornya disetting seperti restoran. Ada meja dan tempat duduknya.

Kadang-kadang nih yang bikin kesal, ada aja penumpang yang sengaja berlama-lama di gerbong reska untuk kerja sementara banyak penumpang yang butuh tempat duduk untuk makan.

Soalnya, tempat duduk di gerbong reska itu memang terbatas. Paling cuma cukup untuk delapan orang. Jadi, mohon sadar diri aja ya guys. Kalau sudah selesai menyantap makanan atau minuman segera kembali ke tempat duduk dan memberikan kesempatan untuk penumpang lainnya.

Selain itu, kalau pesan bakso reska langsung, penyajiannya masih panas. Mantap banget deh kalau bisa pesan langsung di Reskanya.

Beda sama yang sudah dijajakan sama pramugari dan pramugara. Ya, mungkin tingkat panasnya udah kurang-kurang dikit lah hahaha.

Bakso Reska ini saya nikmati saat melakukan perjalanan dengan kereta Argo Parahyangan Ekonomi Premium dari Jakarta ke Bandung.

Oh ya, ternyata harga dan menu antara kelas Ekonomi Premium dengan kelas Ekonomi biasa juga berbeda.

Misalnya saat saya pesan nasi goreng di kelas Ekonomi Premium itu harganya sektiar Rp 35 ribu. Sementara di kelas Ekonomi Biasa itu sektiar Rp 25 ribu dengan kotak yang lebih kecil.

Kalau harga bakso reska popso Rp 20 ribu perporsi. Saya juga pesan Kopi Nusantara seharga Rp 15 ribu. (Harga sewaktu-waktu bisa berubah ya guys).

Nah, jangan lupa cobain ya Bakso Reska ini. Recommended banget!

12 thoughts on “Review Bakso Reska Popso, Bakso Enak di Restoran Kereta Api

  1. Ulya

    Wah… Baru tahu kalau di KA ada restonya. Asik juga ya, jadi nggak takut kelaparan. :v

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      oh ya, masa sih baru tahu? Iya mbak, namanya Reska, Restoran Kereta Api. Perjalanan dari JKT ke BDG aja ada Reskanya kok. Menunya beragam. Beberapa malah menyediakan makanan menu Solaria sampai ke Hoka Hoka Bento.

  2. Akarui Cha

    Aku belum nyobain baksonya nih, baru nasi gorengnya yang lumayan yummy. Senangnya harga makanan Reksa pun nggak terlalu tinggi. Jadi kalau nggak sempat bawa bekal, jajan di Reksa pun bisa kenyang dan happy.

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      iya bener, kadang-kadang malah suka kehabisan. Waktu ke Jogja kmrn sore udah pada abis, akhirnya ada bbrp penumpang yang cari di luar pas kereta berhenti.

  3. Dita Arina Astrianda

    hm..kenapa dulu pas naik kereta malah ditawarinnya pop mie sama minuman aja yaa…gak ada bakso reska tuuh

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      harus pesan, sesekali main aja ke reska, kadang-kadang ada menu yang mmg tidak ditawarkan dari gerbong ke gerbong. tp klo kita order pasti dibawain.

  4. sabda awal

    saya kira resto di kereta cuma untuk kelas vip, ternyata diperuntukan untuk semua penumpang, tapi sayang cuna bisa ditempati 8 org dalam reska…

    murah, meriah, dan enak

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      semua kelas kereta api pasti ada reskanya, termasuk kelas ekonomi, malah harganya pun disesuaikan dengan kelas keretanya. seperti di reska kelas ekonomi nasi goreng seharaga Rp 25 ribu, sementara di kelas ekonomi premium/bisnis/ekonomi Rp 35 ribu. Jadi, udah relatif cukup baik sih menurut saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *