KulinerTraveling

Baru, Tempat Ngopi Terdekat di BSD, Tangerang Selatan

tempat ngopi terdekat

Jujur saya bukan penggemar kopi akut. Tapi saya tetap suka mencicipi berbagai macam kopi dari Indonesia. Nah, kebetulan nih ada tempat ngopi terdekat di BSD yang baru saja buka.

Kamu pasti sudah enggak asing lagi deh dengan salah satu tempat ngopi yang satu ini.

Betul sekali, akhirnya Kopi Tuku buka di BSD, Tangerang Selatan.

Baca Menyeruput Kopi Banaran di Perkebunan Seluas 400 Hektar

Sebelumnya saya sengaja bela-belainin datang ke Cipete atau mampir ke Bintaro demi Kopi Tuku.

Baru Buka, Tempat Ngopi Terdekat di BSD

tempat ngopi terdekat

Kopi yang sempat viral gara-gara dikunjungi sama Jokowi dan keluarganya ini memang sangat fenomenal.

Menurut saya sih kopinya worth banget.

Dengan harga 18k aja kita udah bisa dapetin kopi yang gak kalah enak dibandingkan dengan kopi di starbuck. Enak Kopi Tuku malah.

Kebetulan saya tahu Kopi Tuku baru buka di BSD itu ya dari orang BSD juga. Katanya sih udah langsung ramai setelah Kopi Tuku buka.

Tempatnya ada di bangunan ex Bank BCA di Taman Jajan BSD. Lokasinya strategis banget kan.

Pas nih kalau lagi nunggu Travel Baraya ke Bandung sambil ngopi-ngopi cantik di Kopi Tuku BSD.

Menu Jajanan di Kopi Tuku BSD

Selain ada kopi, kamu juga bisa mencicipi aneka jajanan di Kopi Tuku BSD seperti;

  • donat
  • carrot cake
  • choco bread
  • banana bread
  • martabak keju
  • martabak cokelat
  • tahu schotel
  • lumpia ayam

Yang paling juara sih tahu schotelnya. Anak saya aja kalau beli tahu di sini suka minta nambah. Harganya emang lumayan sih, bisa dapet gorengan sekantong plastik hahaha.

kopi tuku bsd

Paling juara itu sebetulnya sih ada infused water yang menyegarkan banget. Cocok aja sih mau diminum saat pagi, siang atau malam.

Jadi, kalau saya ke Kopi Tuku suka nyempetin aja minum infused waternya yang bikin kerongkongan segar. Udah gitu free flow pula.

Jadi kalau masih kurang bisa nambah hahahaha.

Welcome drink seperti ini juga cocok buat para ojek online yang lagi membeli pesanan. Jadi, sambil nungguin pesanan dibuat, mereka bisa nongkrong cantik sambil minum gratis.

Ya, konsep begini harusnya sih ditiru sama kompetitor atau tempat-tempat makan yang lain. Bukan cuma buat gimmick aja, tapi juga memberikan value buat pelanggan.

tempat ngopi terdekat

Selain kopi ya udah pasti dong ada beberapa perlengkapan kopi yang dijual di sini. Kalau lihat harganya sih cukup buat setengah bulan bayar kontrakan hahahaha.

Hobi ngopi aja mahal ya cuy. Padahal ini salah satu kekayaan Indonesia yang harus dinikmati banyak orang.

Tenang, Kopi Tuku ada versi murahnya juga kok. Jadi, kamu bisa order espresso dengan harga 10k aja. Tapi, pesanan ini khusus dinikmati di tempat aja.

Soal tempat, tema Kopi Tuku di BSD ini agak berbeda dengan beberapa outlet yang pernah saya datangi di Cipete maupun di Bintaro.

Mungkin karena lagi hits tema industrial gitu, jadi konsepnya memang membidik generasi milenial yang doyan nongkrong dan ngopi cantik.

Dibandingkan dengan outlet lain, menurut saya sih tempat yang di BSD ini jauh lebih luas. Apalagi ada tempat parkir buat sepeda.

Selain itu, tempat duduknya juga lebih banyak. Ada bangku-bangku memanjang di dalam. Mungkin ada sekitar 5 atau 6 bangku yang cocok buat yang nunggu antrean.

kopi tuku bsd

Nah, kalau yang ini konsepnya juga menarik banget sih. Ada merchandise yang dipajang.

Selain buat pemanis, juga buat nambah-nambah pemasukan dong pastinya.

Oh ya, di bagian luar juga ada tempat buat nongkrongnya. Cuma, kalau siang udah pasti panas banget. Cocoknya buat nongkrong pagi atau sampai sore aja.

Eh, tapi kenapa Kopi Tuku enggak buka sampai malam ya?

Jadi, sekarang kalau mau cari tempat ngopi terdekat di BSD bisa datang nih ke Kopi Tuku. Gak perlu order lewat babang gojek lagi sampai ke Cipete atau Bintaro.

Tempatnya juga asyik dan pas banget buat nongkrong. Meskipun enggak didesain senyaman starbuck, kalau buat ngobrol beberapa jam aja sih cocok banget.

Konsepnya masih merakyat dan gak terlalu mewah tapi tetap memberikan kenyamanan buat pelanggannya. So, kapan nih kita ngopi bareng ke sini?

Kopi Tuku BSD | Taman Jajan BSD | Open Daily 6am-5pm

6 comments
    1. Dzulfikar

      klo buat kerja sih gak senyaman di sbux, soalnya di sini gak ada meja yg besar atau kursi yang nyaman, cuma buat kongkow aja sih. Di bintaro kan ada depan deket burger blenger depan tempat fitnes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *