[Video] Kupat Tahu Enak dan Murah di Bandung, Cobain Guys!

By | March 11, 2020

Kalau kamu terbiasa sarapan nasi uduk di Jakarta atau bubur ayam, dua menu tersebut sebaiknya dihindari saat di Bandung. Kenapa? Soalnya ada yang lebih enak nih. Cobain deh kupat tahu enak dan terjangkau di Simpang Dago, Bandung ini.

Advertisement

Jadi, menurut cerita dari kakak saya, bahwa kupat tahu Singaparna, Tasikmalaya ini sudah berjualan sejak tahun 1990-an di samping toko Bahagia, Pasar Simpang, Dago, Bandung.

Kupat tahu jawara rasanya di Bandung

Mungkin karena revitalisasi pasar, akhirnya si tukang kupat tahu endeus ini pindah ke seberangnya.

Asli, kupat tahu Singaparna yang punya dua cabang ini punya banyak keistimewaan. Salah satunya adalah kuah kacangnya yang nikmat.

Advertisement

Kupat tahu Singaparna itu beda banget ya sama Kupat Tahu Magelang. Kalau kupat tahu khas Tasik itu asin, tidak manis. Kuahnya juga kuah kacang kental bukan kuah encer.

Uniknya lagi, ketupat yang dibuat tidak menggunakan pelepah daun kelapa, tetapi menggunakan pelepah daun pisang dengan ukuran kotak amal masjid.

Advertisement

Bener guys, ukurannya besar-besar, tetapi nanti disajikannya sudah dalam kondisi dipotong-potong kecil.

Supaya lebih afdhol, cek aja ya video lengkapnya di bawah ini.

Selain kupat tahu di Pasar Simpang Dago ini, ada juga kupat tahu yang tidak kalah enak. Rata-rata kupat tahu yang enak di Bandung itu sudah berjualan puluhan tahun.

Referensi atau rekomendasi kupat tahu enak di Bandung antara lain adalah Kupat Tahu Gempol dan Kupat Tahu Cicendo. Untuk yang terakhir ini posisinya agak unik guys, karena ada di sebelah tempat sampah hahaha. Tapi, anehnya itu kupat tahu tetap enak dan gak ada lalat yang mampir.

Advertisement

Lain kali saya review ya kedua kupat legendaris tersebut.

Kalau ada makanan enak atau mau merekomendasikan makanan favorit kamu, jangan lupa komen di bawah ini ya. Pengen tahu aja selera kamu seperti apa heuheuheu.

Author: Bang Dzul

Geek Blogger, An Inbound Marketers, SEO Specialist, Community Management Specialist. Open partnership.

2 thoughts on “[Video] Kupat Tahu Enak dan Murah di Bandung, Cobain Guys!

  1. wid

    memang enak kupat tahu tasik yang ada di simpang dago, depan wartel memory kan ini ? pernah beli, tapi yang melayani masih akang2 bukan bapak2. ataukah akang2 sudah berubah jadi bapak2, karena saya belinya beberapa tahun lalu sih.

    Reply
    1. Bang Dzul Post author

      Iya benar, ini kupat tahu di depan memory, sekarang agak pindah ke deket PUSAIR tp masih di antara memory dan PUSAIR sih. Deket2 gang yg mau masuk ke sekolahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.