Lagi Liburan? Yuk Naik Becak Alun Alun Kidul Yogya

By | December 25, 2018

Jujur sih, saya gak nyangka kalau Alun Alun Kidul Yogya sekarang malah lebih populer dibandingkan dengan Alun Alun Utara Yogyakarta.

Bisa jadi, salah satu yang jadi magnet bagi wisatawan adalah becek hias atau becak lampu yang berseliweran dengan bentuk yang menarik.

Baca Bakmi Jogja Paling Mahal dan Enak, Tapi Antre Luar Biasa

Rata-rata becak hias yang berwarna-warni ini memang didesain dengan betuk mobil antik seperti VW Kodok maupun VW Combi.

Mobil khas asal Jerman ini memang sangat eksotik. Bahkan punya penggemar fanatik di tanah air.

Nah, di video berikut ini saya memberikan review sedikit seputar suasana Alun Alun Kidul Yogyakarta di tengah acara alumni SMA hehehe.

Kalau soal jarak memang agak jauh juga sih dari malioboro ke alun alun kidul ini. Tapi, kamu bisa order ojol atau taksi online dengan tarif lebih murah.

Alun Alun Yogyakarta juga dikenal dengan Pohon Beringin kembarnya yang berada di tengah-tengah lapangan.

Konon kabarnya, siapapun yang bisa melewati pohon beringin dengan kondisi mata tertutup, segala permintaannya akan segera terkabul.

Nah, wisata melewati dua pohon beringin di Alun Alun Utara maupun di Alun Alun Kidul Yogyakarta ini juga menjadi salah satu magnet bagi wisatawan lokal maupun wisatawan daerah.

Jika kebetulan menginap di sekitar taman sari Yogyakarta, pagi atau siangnya kamu juga bisa berwisata ke area pemandian para putri raja.

Dari Malioboro ke Taman Sari bisa naik becak atau naik ojol dan taksi online jika ingin lebih praktis.

Nah, inilah salah satu wisata malam Jogja yang bisa jadi salah satu tujuan wisata untuk menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru 2019 di Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.