Bubur Ayam Cirebon Favorit di Pamulang Tangerang Selatan

By | December 26, 2018

Di daerah saya Pamulang Tangerang Selatan, ada dua bubur ayam favorit keluarga, yaitu bubur ayam kuah kuning khas Cirebon dan bubur ayam pandan wangi khas Cianjur.

Nah, keduanya ini kebetulan berjualan beda tempat saja. Kalau sedang bosan salah satunya, bisa pilih bubur yang lain.

Untuk bubur ayam kuah kuning khas Cirebon favorit keluarga saya ada di Kota Sera, Pondok Benda dekat dengan Kolam Renang Tasa. Tempatnya berdampingan dengan Ceria Mart.

Bubur Ayam Cirebon yang satu ini kurang paham juga sih apa mereknya hehehe. Yang jelas, menurut penuturan bang Udin, salah satu karyawannya yang sudah bekerja selama 5 tahun ini bahwa warung bubur ayam Cirebon yang satu ini sudah berjualan sejak 20 tahun yang lalu.

Penasaran seperti apa rasanya? Cekidot video lengkapnya berikut ini.

Sayangnya saya belum sempat upload video bubur ayam Cianjur langganan keluarga.

Bubur Ayam Cianjur yang paling khas itu menggunakan beras pandan wangi. Cuma, ini aneh juga sih, soalnya bubur ayam Cianjur di Pamulang sama-sama diberi kuah kuning.

Setahu saya sih kalau bubur ayam Cianjur tidak menggunakan kuah kuning. Yang saya tahu sih kuah kaldu kuning ini justru salah satu ciri khas bubur ayam khas Cirebon.

Oh ya, ngomongin soal bubur diaduk dan bubur tidak diaduk, kebetulan keluarga saya itu penganut bubur ayam diaduk hehehe….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *