Asus Zenfone Max Pro M2, Ponsel Gaming yang Jadi Andalan Baru

By | December 15, 2018

Jujur, saya merasa beruntung karena menjadi bagian dari launching perdana Asus Zenfone Max Pro M2 di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta (11/12).

Padahal sehari sebelumnya saya baru saja datang dari Jogja menghadiri acara reuni sekolah SMA. Momen yang sebetulnya pas banget untuk diabadikan dengan kamera terbaru dari Asus Zenfone Max Pro M2.

Seperti kata Jimmy Lin, ASUS SEA Region Director, ada beberapa peningkatan yang hadir dalam Asus Zenfone Max Pro M2 jika dibandingkan dengan pendahulu sebelumnya Max Pro M1.

Perubahan tersebut di highlight pada Performa, Baterai dan Ketahanannya yang makin meningkat. 

Soal performa, inilah smartphone di bawah Rp 3 jutaan yang sudah menyematkan senjata baru 14nm Snapdragon 660 AIE. 

Untuk baterai, tidak perlu khawatir lagi bawa-bawa power bank yang besar dan tebal. Soalnya Asus Zenfone Max Pro M2 sudah disokong dengan baterai besar hingga 5000 mAh.

Asus mengklaim bahwa dengan baterai baru ini mampu bertahan hingga 2 hari secara non stop. Wow! Ini pas banget nih buat yang suka traveling. Ketahanan baterai seperti ini memang diandalkan bagi milenial yang punya mobilitas tinggi.

Selain itu Asus Zenfone Max Pro M2 juga menjadi smartphone pertama yang merasakan corning gorilla glass 6. Dengan perlindungan tersebut, ponsel ini lebih tahan gores dan lebih tahan banting.

Menurut riset rata-rata setiap orang menjatuhkan smartphonenya 5 sampai dengan 7 kali dalam satu tahun. Inilah yang menjadi alasan mengapa Asus Zenfone Max Pro M2 memberikan perlindungan lebih dengan corning gorilla glass 6 terbaru agar ponsel jadi lebih awet dan tahan lama untuk digunakan.

Menariknya Asus Zenfone Max Pro M2 sudah mendapatkan bundling game terbaik yang dimainkan jutaan orang di dunia, FREE FIRE dan sudah menggunakan Stock Android Experience.

Stock Android Experience inilah yang menjadi salah satu resep mengapa  Asus Zenfone Max Pro M2 punya performa yang lebih unggul.

Berdasarkan perhitungan Antutu UX score V7.10, Max Pro M2 mendapatkan skor 36148, jauh lebih unggul dibandingkan kompetitor.

Formula itu adalah Qualcomm Snapdragon 660 + AI Engine + LPDDR4X RAM dan Sistem Operasi yang cepat dan Cerdas menggunakan Stock Android Experience.

Bahkan Asus menjanjikan sistem operasi Asus Zenfone Max Pro M2 akan bisa mendapatkan upgrade ke Android Pie (9.0) pada Januari 2019.

Hmmm,,, makin menarik kan?

Untuk layarnya berukuran 6,3 inci yang bakal nyaman banget untuk bermain game maupun nonton Drama Korea saat di jalan. Pasti kamu bakal enjoy banget menikmati perjalanan sambil nonton film favoritmu secara personal dengan suara terbaik 5-magnet speaker, NXP 9874 smart amplifier.

Nah, saya juga mencoba kamera depan dan kamera belakangnya. Untuk kamera belakang sudah disokong dengan 12 MP sensor Sony IMX486, f/1.8 wide aperture yang sudah bisa merekam video dengan kualitas 4K dan juga dilengkapi dengan EIS.

Jadi, kalau mau ngevlog pakai Asus Zenfone Max Pro M2 udah gak perlu gimbal lagi. Soalnya videonya jadi lebih stabil dan gambarnya juga akan mengurangi blur karena getaran.

Nah, kelebihan lainnya, Kameranya sudah dilengkapi dengan teknologi AI. Jadi, bisa disesuaikan dengan objek yang mau kita potret seperti orang, binatang peliharaan, sunset, langit, sunrise, padang rumput, lautan, bunga, tanaman, salju, teks dan lain-lain.

Untuk kamera depannya 5 MP dan punya fitur beautify yang bisa disesuaikan levelnya. Buat cewek sih ini penting banget hahahaha.

Untuk RAM dan ROM tersedia pilihan;

  1. 3GB/32GB Rp2.799.000
  2. 4GB/64GB Rp3.199.000
  3. 6GB/64GB Rp3.699.000

Jadi, kamu bisa menyesuaikan Asus Zenfone Max Pro M2 sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau kapasitasnya masih kurang, bisa ditingkatkan kok dengan slot microSD sampai dengan 2TB.

Hasil Foto dari Kamera Asus Zenfone Max Pro M2

Selain mencoba hasil fotonya, saya juga mencoba kestabilan kameranya saat merekam video. Hasilnya bisa dilihat di sini.

Yang menarik sebetulnya bukan itu saja sih. Soalnya peluncuran Max Pro M2 ini juga berbarengan dengan peluncuran Rog Phone yang kelasnya udah dewa banget untuk ukuran sebuah smartphone gaming.

Kesimpulannya, Asus Zenfone Max Pro M2 ini pas banget diluncurkan untuk menutup tahun 2018. Sebagai salah satu smartphone yang mengisi kelas ponsel mainstream, saat ini Max Pro M2 menjadi yang terbaik berdasarkan pengetesan yang sudah dilakukan.

Nah, tertarik untuk membawa pulang Asus Zenfone Max Pro M2? Ada dua warna yang bisa dipilih yaitu Cosmic Titanium, Midnight Blue. Kalau saya sih lebih terkesan dengan Cosmic Titanium, lebih cowok aja gitu hehehe.

8 thoughts on “Asus Zenfone Max Pro M2, Ponsel Gaming yang Jadi Andalan Baru

  1. Dzulfikar Post author

    Betul, yang jelas generasi yang sekarang pasti ada banyak perbaikan dari generasi sebelumnya. Semalam nonton di Youtube ada yang sampe banting-banting max pro M1 dan M2 buat buktiin kekuatan corning gorilla glass 6-nya yang terbaru. Hasilnya Max Pro M2 emg lebih andal.

  2. Katerina

    Aku seneng sama Zenfone Max Pro M2 ini karena selain memang juara banget sebagai HP gaming, juga karena kameranya sekarang mumpuni. Ditambah batre besarnya, cocok buat jalan2 yang banyak foto2nya, batre nggak cepat abis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.