Cara Mendapatkan Tiket Murah ke Singapore

By | January 24, 2020

Mencari tiket murah adalah pekerjaan yang susah-susah gampang, terkadang kita bisa mendapatkan tiket murah ke Singapore atau sebaliknya. Tetapi, seiring perkembangan zaman, kamu tidak perlu ke agen resmi, sekarang kamu bisa langsung mencari tiket pesawat di aplikasi yang sudah tersedia.

Ada banyak situs maskapai penerbangan yang bisa digunakan. Kamu juga bisa mendapatkan infonya lewat social media dengan berbagai penawaran promo tiket murah setiap bulan dari berbagai akun maskapai penerbangan.

Biasanya harga tiket pesawat akan lebih murah jika kamu membeli langsung di situs web maskapai tersebut. 

Begini beberapa cara untuk mendapatkan tiket murah ke Singapore

Beberapa cara ini bisa dilakukan dengan cara mudah dan paling sederhana.

Jangan menunda pembelian tiket pesawat

Jika kamu sudah memiliki atau menetapkan tujuannya yaitu, Singapore. kamu harus mengecek harga dan apabila ada yang cocok, kamu harus langsung membelinya. Karena setiap waktu akan berubah. Perhatikan sistem apa yang digunakan apalah low cost carrier atau year round fare. Jika maskapai tersebut menyediakan rute dan menerapkan sistem year round fare, tiket tersebut akan sama kecuali di hari-hari tertentu. 

Mengecek situs laman maskapai resmi 

Selain harga hal terpenting adalah maskapai yang digunakan, pesan tiket pesawat pada maskapai tersebut jauh-jauh hari. Maskapai seringkali mengganti harga tiket pesawat dalam 3 kali sehari.

Contohnya adalah Air Asia. Biasanya maskapai ini akan mengubah harga di jam malam, pagi bahkan siang hari. 

Jika kamu ingin membeli tiket pulang pergi sebaiknya gunakan maskapai berbeda untuk pergi dan pulang karena akan lebih murah. kamu harus banyak mencari informasi terkait ini sebelum memutuskan untuk membeli keduanya dengan maskapai yang sama. 

Pertimbangkan penawaran dari agen perjalanan 

Ada banyak situs yang bergerak di bidang travel dengan paketan-paketan tertentu misalnya paket dengan tiket pesawat dan tambahannya hotel atau transportasi gratis.

Paket promo paketan akan lebih murah karena pada bulan Desember 2018 paket promo ini sudah menjadi bagian dari program pemerintah untuk membantu harga tiket pesawat yang mahal.

Ada banyak agen travel online yang bisa kamu gunakan yang menyediakan paket promo seperti traveloka dan sebagainya.  

Membeli tiket pesawat secara terpisah 

Untuk mendapatkan tiket murah juga, hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah jangan membeli tiket satu rombongan, belilah secara terpisah.

Terkadang harga setiap kursi pesawat bisa berbeda-beda dan jika kamu berlibur ke Singapura dengan lima orang dan membelinya sekaligus, situs maskapai atau agen travel akan memberikan harga tiket yang sama dan biasanya harga akan jauh lebih tinggi dari biasanya. Tetapi jika dibeli secara terpisah, maka akan menampilkan harga yang berbeda.  

Membeli dengan mata uang tempat kamu berlibur  

Jika kamu ingin berlibur ke Singapura, sebaiknya ketika kamu membeli tiket pesawat gunakan uang lokal dari Singapura. Karena harga yang diberikan beberapa maskapai dengan rute tersebut akan lebih murah dibanding dengan Rupiah.

Cara ini hanya akan berlaku untuk yang berlibur ke luar negeri saja. 

Menjadi member “frequent flyers” maskapai  

Terkadang maskapai memberikan penawaran untuk menjadi anggota dan mendapat member card dari maskapai tersebut. kamu akan mendapat banyak keuntungan mulai dari deretan diskon, dapat menukar poin dan juga harga-harga khusus untuk membeli tiket pesawat.

Risiko menggunggah boarding pass tiket pesawat di sosial media

Selain cara itu mendapatkan tiket murah ke Singapore, kamu harus mengetahui beberapa hal ini ketika kamu sudah mendapatkan tiket atau bahkan boarding pass.

Ketika mendapatkan tiket pesawat murah, jangan langsung mengunggah di sosial media yang kamu punya karena ini akan mengakibatkan risiko.

Barcode yang tertera di boarding pass mengandung informasi pribadi atau data pribadi kamu seperti nomor penerbangan, gate, tujuan dan sebagainya.

Risiko-risiko yang bisa kamu hadapi adalah barcode bisa digunakan untuk mencuri atau penyalahgunaan identitas yang bisa di cek melalui barcode tersebut.

Risiko lainnya tiket juga bisa diubah secara langsung. Detail data yang kamu gunakan untuk membeli tiket bisa diubah mulai dari pergantian nomor tempat duduk, memindahkan atau membatalkan penerbangan yang sudah kamu pesan.

Biasanya kamu akan mendapat poin dari maskapai atau keuntungan lainnya, para peretas barcode ini bisa dengan mudah menukar banyak promo yang sudah disediakan oleh beberapa maskapai.

Bahkan bisa membeli tiket pesawat yang digunakan untuk dirinya. Oleh karena itu kamu harus hati-hati mengunggah boarding pass di media sosial. 

4 thoughts on “Cara Mendapatkan Tiket Murah ke Singapore

  1. RIFAN JUSUF

    Betul banget untuk poin nunda nunda. pengalaman, kelamaan seringnya ilang dan balik normal haha. seringnya saya malah yang dari KL, terus lanjut ngebus ke SG. hehe

    untuk poin terakhir saya hampir gak pernah sih, privasi juga ya ujung2nya.

    rifanjusuf(dot)com

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      Nah bener mas, jadi klo mau berburu tiket murah mmg harus punya simpanan. Jadi, sewaktu-waktu bisa dipakai klo ada promo. Eh sakarang lagi ada promo lho, ke Malaysia aja pakai Garuda Indonesia cuma 600k. Minat mas?

  2. Haryadi Yansyah | Omnduut

    Bener, kalau kebanyakan mikir, udah direbut orang lain. Yang mau liburan hemat kan banyak, bukan aku aja haha. Berapa kali dapet tiket murah ke SG karena gercep ini hehe. Alhamdulillah 🙂

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      nah iya, supaya gak kebanyakan mikir kudu ada duitnya dulu, klo gak ada duitnya itu yang banyak mikir ini itu hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.