Cek Jadwal Keberangkatan Kramat Djati

By | October 10, 2019

Kramat Djati adalah salah satu transportasi darat unggulan dari kota Bandung. Bus Kramat Djati telah berdiri dari tahun 1968, dan sudah menghadirkan 70 rute melebihi yang menjangkau wilayah-wilayah yang ada di jawa, Bali, dan Sumatera, lengkap berikut fasilitas dan kelas bus yang siap memanjakan penumpangnya.

Pelayanan selama empat dekade lebih ini pun sudah berhasil dibuktikan lewat sejumlah penghargaan, seperti penghargaan Wahana Adhiguna 2017 dengan nominasi bus AKAP non ekonomi yang berbintang 4.

Tipe Kelas Bus Kramat Djati

Ada Banyak alasan kenapa bus Kramat Djati semakin digemari masyarakat Indonesia. Salah satunya karena Kramat Djati sudah berpengalaman dalam pelayanan transportasi darat hingga puluhan tahun di Indonesia.

Selain mengantarkan penumpang antar provinsi dan antar kota di Pulau Jawa. Bus ini juga ikut melayani perjalanan ke antar pulau, seperti dari Pulau Jawa ke Pulau Bali dan Pulau Sumatera.

Di samping itu, tarif bus Kramat Djati bisa dikatakan cukup terjangkau bagi semua kalangan. Tak hanya itu saja, tiket bus ini juga sangat mudah diperoleh sebab agen tiket bus ini sudah tersebar hingga di semua terminal bus di Pulau Sumatera, Pulau Bali, dan Pulau Jawa.

Kita juga bisa cek jadwal Kramat Djati dengan mudah di Traveloka.

Meskipun harga tiket bus Kramat Djati bisa dijangkau semua lapisan masyarakat, namun tidak mengurangi kualitas pelayanannya.

Untuk kelas bus Kramat Djati sendiri terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas VIP dan eksklusif. Layanan bus ini mengawali perjalanannya dari kota Bandung dan Jakarta.

Kelas VIP dari Bus Kramat Djati mengantarkan para penumpang ke luar daerah Bandung dan Jakarta. Kota yang dilewati bus Kramat Djati untuk kelas VIP di Jawa Tengah sendiri adalah Boyolali, Ungaran, dan Semarang.

Sementara untuk kelas VIP bus Kramat Djati yang ada di Jawa Timur melewati beberapa kota, diantaranya Surabaya, Malang, Ponorogo, dan Madiun. Adapun daerah yang dilalui bus Kramat Djati di Yogyakarta meliputi semua kabupaten di Yogyakarta, meliputi Sleman, Kulon Progo, dan Bantul.

Jalur dan Rute Bus Kramat Djati

Daerah yang dilalui bus Kramat Djati di Lampung sendiri, ialah di Lampung Metro dan Bandar Lampung. Kelas lain bus Kramat Djati yang tersedia ialah Kramat Djati kelas Eksklusif.

Pada bus Kramat Djati tipe kelas eksklusif ini mempunyai rute perjalanan dari kota Jakarta ke kota-kota yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah saja. Kota yang ada di 2 provinsi tadi yang dilalui bus Kramat Djati tipe kelas eksklusif ialah Ungaran, Madiun, Boyolali, Solo, dan Semarang. 

Kelas eksklusif dan kelas VIP dari Bus Kramat Djati selain berbeda dari harga tiketnya, juga berbeda dari segi fasilitas yang disediakan untuk para penumpang bus.

Perbandingan dan Perbedaan Tipe Kelas Bus Kramat Djati

Adapun perbedaan fasilitas bus Kramat Jati berkelas Eksekutif dengan VIP bisa dilihat dari tempat duduknya. Untuk bus Kramat Djati VIP mempunyai seat yang bisa diatur tingkat kemiringan sandarannya, yakni berjenis recleaning.

Dengan demikian selama perjalanan, para penumpang Kramat Djati bisa mengatur kemiringan sesuai tingkat kenyamanan masing-masing penumpang. Sehingga penumpang bus kelas VIP ini bisa tidur dan beristirahat dengan nyaman saat berada di dalam bus.

Fasilitas yang berbeda lainnya yang diberikan antara kelas eksklusif dan kelas VIP pada bus Kramat Djati ialah transit.

Dimana transit ini ialah ketika bus berhenti selang beberapa saat supaya penumpang makan, beribadah, mandi, berbelanja, atau beristirahat sejenak meluruskan otot-otot yang tegang.

Transit sendiri bertujuan agar para penumpang bisa melepas penat selama diperjalanan. Pada bus kelas VIP biasanya akan transit 2 kali, agar penumpang bisa menikmati perjalanan dengan nyaman. 

Fasilitas di Dalam Bus Kramat Djati

Adapun fasilitas di dalam bus yang disediakan untuk para penumpang, ialah reclining seat, full AC, toilet, musik, TV LCD, DVD, bantal, selimut, toilet, dan lain sebagainya.

Tentu saja tak semua armada menawarkan fasilitas yang serupa. Ada beberapa jenis armada dengan komposisi tempat duduk atau seat 2-1, 2-2, atau 2-3.

Bagi Anda yang ingin memesan dan mengecek jadwal keberangkatan bus Kramat Djati, bisa langsung mengecek laman Traveloka. Tak perlu ribet lagi, cukup satu klik saja di Traveloka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.