Advertisement

Bandung memang menjadi salah satu primadona wisata bagi masyarakat di Indonesia. Untuk kamu yang ingin pergi Bandung dan kebetulan mendarat di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, kamu memiliki beberapa pilihan transportasi dari bandara Soekarno Hatta ke Bandung.

Advertisement

Beberapa transportasi dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandung yang dapat kamu pilih antara lain:

Bus Primajasa

Jika kamu ingin ke Bandung menggunakan bus, rute bus Primajasa bandara Soekarno Hatta ke Bandung siap melayanimu.

Kamu tinggal menuju ke terminal 1B, terminal 2F ataupun terminal 3 untuk naik bus ini. Tarif yang ditawarkan berkisar antara Rp 115 ribu sampai Rp 150 ribu kamu dapat langsung menuju Bandung.

Dan jangan khawatir kehabisan, Bus ini tersedia tiap 30 menit sekali dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 02.00 WIB.

Advertisement

Kereta Api

Kereta api dapat menjadi salah satu pilihan mu jika ingin menghindari macetnya Jakarta-Bandung. Namun kamu perlu menuju stasiun Gambir atau stasiun Pasar Senen terlebih dahulu.

Untuk tarif kereta sendiri bervariasi antara Rp 63 rupiah sampai Rp 150 ribu. Sedangkan untuk menuju stasiun , kamu bisa menggunakan bus damri dengan tarif Rp 35 ribu atau kereta bandara sampai stasiun Sudirman dengan tarif Rp 75 ribu.

Travel

Banyak pilihan travel yang dapat kamu pilih karena hampir semua travel dari bandara Soekarno Hatta ke Bandung 24 jam.

Beberapa diantaranya antara lain Primajasa Travel, cipaganti, cititrans Soekarno Hatta, dan x-trans Bandung. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 150 ribu sampai Rp 270 ribu.

Taksi

Jika kamu pergi beramai-ramai bersama teman-teman, taksi dapat menjadi salah satu pilihan untuk menuju Bandung.

Tarif yang ditawarkan mulai dari Rp 500 ribu dan ditambah airport charge sebesar Rp 12 ribu. Ongkos tersebut dapat kamu bagi bersama 2 sampai 3 orang temanmu.

Sewa Mobil

Jika menginginkan pelayanan yang lebih privat dan pilihan mobil yang beragam, kamu dapat menyewa mobil di bandara Soekarno Hatta. Bandara Soekarno Hatta menyediakan beberapa tempat penyewaan mobil antara lain Golden Bird, Liga Utama Indonesia, Trac, Laks Prima Transport dan garuda Biru.

Tarif yang ditawarkan tentu bervariasi mulai dari Rp 500 ribu per harinya tergantung jenis mobil dan sistem yang kamu pilih.

Demikian beberapa rekomendasi transportasi dari bandara Soekarno Hatta ke Bandung. Pilihlah moda transportasi yang sesuai dengan kebutuhan mu.

Jika kamu ingin ke Bandara pun bisa lebih mudah menggunakan damri bandara di beberapa titik ibu kota bahkan di pinggiran Jakarta seperti Tangerang, Bogor, Depok dan Bekasi.

Selamat Liburan.

Advertisement

Geek Blogger, An Inbound Marketers, SEO Specialist, Community Management Specialist. Open partnership. contact delapanempat[at]gmail[dot]com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.