Liburan Tahun Baru ke Cihampelas Skywalk

By | January 9, 2019

Hampir setiap ke Bandung, ada dua tempat wisata yang selalu saya kunjungi. Apalagi kalau bukan karena berburu kuliner di Gasibu dan Cihampelas Skywalk.

Kalau di Gasibu saya suka berburu Cilor, sedangkan di Cihampelas Skywalk ini adalah tempat berburu Mi Kocok Bandung.

Mi Kocok Cihampelas Bandung
Maaf fotonya pas udah habis hehe

Ada salah satu Mi Kocok Bandung yang jadi favorit bini. Istri suka banget sama Mi Kocok di Cihampelas Skywalk ini karena enak.

Lokasinya ada di sekitar Ciwalk. Persisi di depan Hotel Serela. Jadi, di depan hotel Serela Cihampelas ini ada tangga menuju ke Skywalk. Di samping akses tangga inilah ada warung Mi Kocok.

Cihampelas Skywalk
Ajak bocil jalan-jalan

Menikmai suasana Cihampelas Skywalk pada malam hari ternyata asyik juga. Biasanya kami ke sini pada sore hari atau pagi saat masih sepi.

Kondisi Cihampelas Skywalk sekarang makin tak terurus. Lebih kumuh dari sebelumnya. Entah kenapa kesan saya seperti itu sih.

Cihampelas Skywalk

Harusnya pedagang dan pengunjung bisa menjaga kebersihan. Terutama mereka yang membuang puntung rokok sembarangan di taman.

Ya, bagaimanapun juga, Cihampelas Skywalk tetap menjadi destinasi menarik apalagi saat Tahun Baru. Daerah ini memang menjadi pusat perbelanjaan jeans di Bandung.

Cihampelas Skywalk

Wajah Cihampelas dari tahun ke tahun memang jauh berbeda. Kawasan ini makin padat dari tahun sebelumnya. Bahkan beberapa patung-patung yang menjadi ciri khas FO di sekitar Cihampelas kini sudah tidak bisa dinikmati lagi dengan mudah.

Apapun kondisinya Cihampelas saat ini, tetap menjadi Bagian dari Kota Bandung yang tidak bisa terpisahkan. Semoga bisa semakin terawat ya. Sayang kalau membuat wajah kota Bandung menjadi tak indah lagi.

Tips kalau mau ke Cihampelas Skywalk bisa parkir kendaraan di Ciwalk. Kemudian jalan ke Cihampelas Skywalk. Pulangnya jadi lebih enak dan nyaman.

Nah, buat yang naik angkutan umum bisa turun di tempat akses awal naik ke Cihampelas Skywalk. Setelah itu tinggal menyusuri Cihampelas Skywalk.

Bagian tengah bisa menemukan banyak warung kuliner, setelah itu warung souvenir dan kaos Bandung. Dengar-dengar nih bakal ada penambahan Skuwalk. Mungkin nanti akan lebih panjang lagi Skywalknya.

Nah, teman-teman yang udah pernah ke Cihampelas Skywalk ini punya rekomendasi kuliner lain selain Mi Kocok depan Hotel Serela Cihampelas? Kalau ada, jangan lupa share di kolom komentar ya. Supaya bisa saya coba juga.

6 thoughts on “Liburan Tahun Baru ke Cihampelas Skywalk

  1. Damar Aisyah

    Akhir tahun kemarin aku ke Cihampelas Skywalk, Bang, Tapi pas sore sih, dan aku gak niat nyobain kulinernya. Waktu itu agak kurang nyaman karena ya itu, menurutku lumayan kurang terurus. Ditambah banyak anak muda-muda pada tidur di situ. Duh, malah jadi gimana ya, kurang cocok buat nyantai jadinya. Atau ungkin karena masih sore jadi belum waktunya pelancong datang ya?

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      Sebetulnya enak sore jejang malam sih, kalau mau sepi bisa datang pagi setelah dibersihkan petugas. Ya, harus diakui sih sekarang Skywalk Bandung jadi lebih padat dan agak kumuh.

    1. Dzulfikar Post author

      wajib mas klo ke Bandung, dekat Cihampelas ada wisata gratis lain seperti Babakan Siliwangi dan Teras Cikapundung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.