cimol bandung

Entah kenapa istri sama anak-anak itu suka banget makan Cilor Bandung.

Cilor Bandung yang paling enak dan paling favorit buat keluarga saya itu cuma ada satu. Yaitu di Bazar Ahad Pagi Gasibu Bandung.

Yup, wajar aja ya, kami selalu hadir setiap ada Bazar di seputar Gasibu Bandung yang memanjang dari Monumen Perjuangan sampai dengan depan Gedung Telkom.

Beruntung nih, pada masa pemerintahan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Jalur jogging track dikembalikan ke fungsi semulanya.

Jadi, kalau mau olahraga bisa langsung ke lapangan Gasibu. Nah, pulangnya bisa cuci mata sambil jajan kuliner favorit di Bandung, Cilor.

Sebetulnya ada banyak banget penjaja Cilor Bandung di Gasibu. Tapi, lidah saya dan keluarga cuma cocok sama Cilor yang dijual di bagian tengah antara Monumen Perjuangan sama Gedung Telkom.

Nah, kalau mau tahu tempatnya tinggal nonton aja video Youtubenya. Jangan lupa like, subscribe dan komen ya gaes.

Untuk satu tusuk Cilor Bandung murah banget kok, cuma Rp1.250 aja. Jadi kalau beli Rp10.000 bisa dapat 8 tusuk Cilor Bandung.

Cilor ini adalah akronim dari Aci Telor atau Telur.

Nah, jadi acinya dibentuk bulat-bulat seperti sate kemudan digoreng dengan telur.

Telur ini jadi semacam kulit cilornya. Rasanya gurih dan micin banget hahahaha. Kalau generasi micin sih pasti suka rasa Cilor.

Panjaja Cilor ini juga biasanya menjual aneka kuliner Bandung lain seperti lidi-lidian dengan berbagai aneka rasa.

Cilor Bandung dan Kuliner Favorit Lainnya

Takjub banget kan sama kreatifitas Kuliner Bandung. Lidi aja ada rasa keju, barbeque sampai dengan rasa original. Tapi, kebanyakan yang paling laris adalah rasa-rasa yang pedas.

Nah, teman-teman kalau memang lagi mampir atau jalan-jalan ke Bandung bisa cuci mata sekalian wisata kuliner nih di kawasan Gasibu.

Kamu bukan hanya bisa makan cilor aja tapi ada beragam Kuliner Bandung yang enak lainnya. Pasar rakyat ini juga termasuk lengkap menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga.

Nah, itu dia ulasan tentang Cilor Bandung yang paling favorit. Jangan sampai tertukar dengan Cimol ya. Soalnya Cilor dan Cimol itu beda hehehehe

Join the Conversation

14 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  1. Kuliner dengan bahan aci banyak juga macamnya, ya. Cilok, cireng, cilor, dll. Saya belum pernah cobain kalau cilor. Kayaknya harus ke Banudng dulu. Belum pernah lihat kalau di sini ๐Ÿ™‚

    1. hehe bener mbak, jajanan Bandung dari Aci ini banyak macamnya. Kereatifnya mereka menggunakan Aci untuk anaka makanan dan berkreasi terus menerus. Seperti cilor ini juga salah satu inovasi, aci dan telor.

  2. Aku kalau sedang di Bandung sering banget cari sarapan di Gasibu. Suka dengan kemeriahan kuliner yang ditawarkan. Dari masakan Cina, Padang dan yah tentu saja Sunda. ilornya enak. Duluuuu banget pernah digetok makan bubur ayam di sini ๐Ÿ™‚

  3. Aku tu termasuk jajanan Bandung holic. Wkwkkwwk kayaknya semua jajanan Bandung, si “ci” family ini aku doyan smua. Hahaa cilor apalagi, sampe pernah bikin sendiri. ๐Ÿ˜‚