Coto Nusantara, Kedai Coto Terpopuler di Makassar

By | January 19, 2019

Selera orang memang beda, tapi kalau bertanya coto, makanan khas Makassar ini, ada salah satu kedai Coto Terpopuler di Makassar. Apalagi kalau bukan Coto Nusantara.

Untuk bisa menemukan Coto Nusantara di Makassar ini mudah saja kok. Tinggal buka aplikasi GOJEK atau GRAB dan arahkan untuk mencari Coto Nusantara Makassar yang memang terletak di Jalan Nusantara.

Kedai Coto Makassar ini merupakan kedai Coto terdekat dengan Pantai Losari. Jadi, sebelum menikmati senja di Pantai Losari, lebih baik isi perut dulu di kedai Coto ini.

Asal jangan datang terlalu sore. Saat saya datang sektiar pukul 3 sore saja tak berapa lama kemudian langsung tutup.

Coto Nusantara
Ekpresi saat mencicipi kuah Coto Nusantara

Kalau kata abang GRAB sih biasanya kalau siang selalu ramai. Beruntung juga sih saya datang agak sore tidak terlalu ramai dan masih kebagian.

Sebetulnya ada banyak makanan khas Makassar lainnya di sepanjang jalan menuju Pantai Losari. Misalnya saja Pisang Epe, Palubutung, Jalangkote, dan makanan khas lainnya yang menggugah selera.

Tapi, satu hal yang wajib di coba saat mendarat di Makassar itu ya Coto Makassarnya.

Nah, gak perlu lama-lama lagi kita cus aja nonton videonya di bawah ini.

34 thoughts on “Coto Nusantara, Kedai Coto Terpopuler di Makassar

  1. Dzulfikar Post author

    ah ini dia yang kemarin gak sempat saya cicipi, Pallubasa Serigala. Saking padatnya jadwal sampai lupa mampir ke Pallubasa Serigala, sepertinya kunjungan berikutnya wajib mampir nih.

  2. andyhardiyanti

    Selama tinggal di Makassar, Coto Nusantara ini jadi favorit saya. Bahkan setelah pindah ke Mataram, kalau pas ke sana yang saya cari yaa Coto Nusantara. Yang bikin enak ya itu…sambalnya yang khas. Sayangnya Coto Nusantara cepat sekali tutup 🙁 Baru sore gitu, udah sold out.

    Selain Coto Nusantara, saya juga suka Coto Gagak. Eitt..tapi dari semua kuliner khas Makassar sih, Pallubasa Serigala tetap yang terbaik.

  3. samleinad

    waktu ke makassar bbrp tahun lalu, saya sempat icip coto tapi lupa nama warungnya.
    selain coto, ada lagi bolu bakar. agak aneh waktu pertama kali dengar, eh ternyata bolu bakar itu ikan bandeng bakar 🙂 🙂

  4. Dzulfikar Post author

    di Makassar surga kuliner seafood, klo gak suka daging bisa pilih aneka makanan laut yang masih segar

  5. dinilint

    Aku belum pernah lho nyobain coto Makassar.
    Sebenernya di kota aku tinggal ada restoran yang jual makanan Makassar,
    tapi rasanya makanannya berat-berat dan sangat berdaging.
    Aku sendiri kurang doyan dengan daging.
    Tapi kalo nanti aku ke Makassar, tulisan ini bakal aku jadiin panduan untuk nyobain coto ah.

  6. hani

    Lhoh koq disuguhi video Coto toh. Kan makin ngiler. Di Bandung ada juga sih. Tapi engga tau, sama enak atau engga yah. Mayan mengobati penasaran deh…

  7. Dzulfikar Post author

    Saya coba yang di cabang Nusantaranya, kata temen ada juga di Jalan Perintis yang lebih enak dari ini hahaha,,, jadi bikin penasaran memang.

  8. Dzulfikar Post author

    Bener mbak, sama sih belum terlalu banyak eksplore Makassar. Unfortunately, Sulsel lagi diterjang banjir ya skrg. Moga cepat pulih.

  9. Ruth

    Waduh, auto ngiler kalo ngomongin makanan mah! Aku sayangnya belum pernah ngunjungi Makassar. Hanya pernah menginjakkan kaki di bandaranya aja untuk transit waktu dikirim liputan bersama menteri ke Gorontalo. Kalo berkesempatan ke sana, pastinya bakal nyobain Coto Nusantara ini. Hitung-hitung dekat Pantai Losari, kan, jadi bisa sekalian…

  10. Sapti nurul hidayati

    Pernah nyicipi coto makassar tapi di jogja.. Yang jual sih asli dari makassar. Rasanya memang mak nyuss. Apalagi dimakan pakai buras… Nyam2…

  11. Annafimuja

    Belum pernah makan coto makassar. Ke makassar juga blum pernh wkwkwk. Tapi di sini ada juga yg jual coto. Psti rsanya bda makan di tempat asalnya sma d tmpatlain.

  12. Dzulfikar Post author

    Di jakarta malah belum nemu, eh tepatnya belum ada yang rekomendasiin sih, klo dicari mah pasti ada atuh. Di Bandung aja ada, deket ex Stadion Persib jaraknya paling cuma 1 kilo dar pasar Kosambi.

  13. Dzulfikar Post author

    haha iya tiap orang punya selera beda-beda, ikutin selera kita aja, klo ngikutin selera orang mah bingung jadinya hahahah

  14. Damar Aisyah

    Coto Makasar mah aku doyan banget, Bang. Tapi sayang belum pernah makan langsung di Makasarnya, hihi. Dulu pas masih kuliah di Jogja aku punya langganan Coto Makasar asli orang Makasar. Rasanya ya wenak kalau menurutku, tapi menurut teman-teman makasarku mah, kurang yahui

  15. April Hamsa

    Suamiku pernah tinggal di Makassar. Makanannya hampir tiap hari coto itu. Sementara aku sampai skrng blm pernah makan coto dan pisang epe wkwkwk. Di Jkt ada gak ya? Jd pengen jajan makanan Makassar 😀

  16. Dzulfikar Post author

    Di Bandung ada juga terkenal Coto Makassar di dekat lapangan ex Persib. Masih eksis sampai sekarang.

  17. Dzulfikar Post author

    Selain yang di Jalan Nusantara ada juga coto enak di Jalan Perintis mbak 🙂 aku juga masih belum banyak bisa eksplore Kota Makassar

  18. Evi indrawanto

    Kalau sudah ke Makassar memang sayang tidak menikmati cotonya yang terkenal itu. Sudah beberapa kali ke kota Angin Mamiri ini tapi belum mencoba yang direkomendasikan di sini. Nanti mau coba

  19. ratna

    Entah karena pernah tinggal di Makasar, buat lidah saya rasa coto di tanah aslinya lebih nampol rasanya. Entah jika ini hanya romantisme semata atau bukan..

  20. Agung Han

    Saya jadi ingat guyonan, Apa beda Soto dan Coto?
    Soto pakai daging Sapi, kalo Coto pakai daging Capi 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.