Blog Competition

Dengan TCASH, Sangat Mudah Membuat Tukang Sampah Ini Tersenyum Bahagia

Di rumah kebetulan ada salah satu langganan tukang sampah yang selalu setia untuk mengambil sampah rumah tangga. Meskipun tidak rutin datang setiap pagi tetapi tukang sampah ini rajin untuk mengambil sampel minimal tiga kali dalam satu pekan.

Bahkan ketika bulan puasa pun dia tetap selalu melakukan tugasnya dengan baik padahal tugasnya tidak mudah dan tergolong tugas yang sangat berat untuk dilakukan pada saat bulan puasa.

Melihat kerja kerasnya dan juga dedikasinya yang tinggi saya jadi tercetus untuk memberikan sebuah paket lebaran beserta makanan terutama untuk anaknya.

Sebut saja namanya Bang Ali. Yang saya tahu ia tidak hanya menjadi seorang tukang sampah saja tetapi juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai seorang kuli.

Memang saya tidak terlalu banyak berbicara dengannya tapi dari kesehariannya Bang Ali bukan orang yang termasuk neko-neko. Beberapa kali bahkan saya selalu bertemu Bang Ali di musala rumah yang jaraknya memang sangat dekat dengan rumah kami.

Meskipun dalam kondisi yang berkuasa penuh mengalir tetap tidak pernah merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga.

Rumahnya sangat sederhana bahkan tergolong kecil untuk keluarga yang dihuni oleh keluarga yang cukup besar. Bang Ali masih tinggal bersama dengan orang tuanya yang sudah tua.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari istrinya juga membantu Bang Ali dengan membuka sebuah warung kecil yang menjajakan makanan-makanan ringan untuk anak-anak di sekitar rumah.

Mumpung masih dalam nuansa Ramadhan dan juga Sebentar lagi lebaran malam itu akhirnya Saya memutuskan untuk membeli dua paket Happy Meal untuk anaknya.

Kebetulan ada promo cashback dari TCASH untuk melakukan pembelian di merchant McDonald. Sambil membeli paket Happy Meal McDonald saya pun mengajak kedua anak saya untuk makan dan menikmati hidangan.

Proses pengisian ulang nya juga tidak terlalu rumit karena saya menggunakan m-bca yang bisa dilakukan pengisian ulang atau top up saldo dengan sangat mudah hanya tinggal transfer saja melalui layanan transfer dalam hitungan menit saja.

Setelah mengisi saldo kemudian saya melakukan pembayaran dengan menggunakan TCASH di McDonald, salah satu merchant TCASH, untuk pembelian 2 paket Happy Meal dan juga beberapa paket yang saya beli untuk disantap di tempat.

Tidak perlu menunggu lama setelah pulang dari McDonald saya pun kemudian kembali dulu ke rumah untuk mengambil paket lebaran yang sudah saya siapkan yang saya isi dengan berbagai kebutuhan bahan pokok seperti minyak goreng tepung terigu mie instan dan juga beberapa kue lebaran serta satu sirup.

Sedangkan untuk anaknya saya berinisiatif untuk mengembalikannya paket Happy Meal #pakeTCASH karena selain bisa mendapatkan makanan juga mendapatkan hadiah mainan.

Apa yang saya lakukan mungkin belum bisa membalas semua jasa Bang Ali yang sudah setia membersihkan sampah sampah di rumah dan juga sampah tetangga sekitar.

Namun perhatian yang saya berikan mudah-mudahan bisa membahagiakan Bang Ali dan juga anak semata wayangnya. Bagi saya hadiah kecil tersebut memang tidak bisa diukur dengan materi namun setidaknya saya bisa #JadiBaik dengan memberikan sesuatu hal yang terbaik untuk keluarga kecil ini hari raya Lebaran.

Beruntung saya masih memiliki beberapa saldo TCASH yang bisa saya gunakan untuk membeli paket Happy Meal. Selain itu saya juga kerap terbantu dengan beberapa promo yang diberikan oleh TCASH untuk membeli beberapa makanan favorit dan juga promo-promo lain yang tak kalah menarik serta beberapa promo cashback.

Dengan kemudahan pembayaran non tunai seperti ini saya jadi lebih praktis untuk melakukan pembayaran pakai TCASH maupun pembelian tanpa harus memikirkan kembalian. Semua prosesnya pun sangat mudah dan juga histori transaksinya juga bisa dilihat dengan mudah untuk memudahkan saya mengatur pengeluaran bulanan.

4 comments
  1. Evi

    Semoga rezekinya semakin berlipat Mas Dzul. Memikirkan tetangga dan meringankan sedikit beban mereka. Anak-anak pasti juga senang menerima paket happy meal. Bravo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *