Mi Ayam Enak di Stasiun Sudirman, Jakarta

By | April 24, 2019

Mau cari makanan enak di sekitar stasiun KRL atau Commuter Line? Cobalah mampir ke Stasiun Sudirman. Persis di depan pintu stasiun, ada sebuah warung Mi Ayam Keriting Luwes yang konon sudah berjualan sejak masih ada Pasar Blora.

Perkenalan saya dengan mi ayam ini memang cuma kebetulan. Sepulang dari salah satu acara di daerah Kuningan, akhirnya saya mampir warung yang menjajakan bermacam kuliner ini.

Jika dilihat dari tampilan memang tidak jauh berbeda. Mi ayam keriting luwes disajikan dengan ayam cincang, irisan daun bawang, perpaduan bumbu dan keripik pangsit dengan isian ayam kering di dalamnya.

Meski mengklaim menggunakan mi keriting, sebetulnya mi-nya tidak keriting-keriting amat. Ya, tapi cukup bergelombang.

mi ayam kriting luwes stasiun sudirman

Harga Mi Ayam Keriting Luwes Stasiun Sudirman

Satu porsi mi ayam keriting luwes lengkap dengan keripik pangsit dan bakso dibandrol seharga Rp24.000 saja per mangkok.

Jujur saja, kalau dilihat dari ukuran porsinya cukup banyak. Kadang-kadang kalau saya bawa pulang, satu porsi ini bisa disajikan untuk dua orang. Tapi, kalau untuk ukuran porsi laki-laki sih pas banget.

Warung mi ayam ini juga menyediakan berbagai varian menu mi ayam lain. Bahkan kamu bisa memesan mi yamin manis atau mi yamin asin. Hmm,,, kalau sudah ngomongin mi yamin pasti pada kangen dengan mi yamin di Bandung.

Meskipun tidak seenak mi yamin di Bandung, mi ayam keriting luwes ini patut kamu coba. Ternyata beberapa alumni anak kereta memang sudah mengenal kuliner dekat stasiun Sudirman ini sejak lama.

Overall, jelang puasa gini sebetulnya mi ayam ini juga cocok buat makanan pembuka puasa di bulan Ramadan. Porsinya pas banget dan masih bisa kok buat dibawa salat tarawih hahaha.

mi ayam kriting luwes stasiun sudirman

Lokasi Warung Mi Ayam Keriting Luwes

Kalau kamu menggunakan MRT Jakarta tinggal turun di stasiun MRT Dukuh Atas kemudian jalan ke arah Taman Kudus. Sedangkan jika menggunakan Bus Transjakarta bisa berhenti di Halte Dukuh Atas dan jalan ke arah Stasiun Sudirman.

Lokasi warung mi ayam keriting luwes ini persis di seberang pintu masuk Stasiun Sudirman di jalan Kendal.

lokasi mi ayam keriting luwes stasiun sudirman jakarta

12 thoughts on “Mi Ayam Enak di Stasiun Sudirman, Jakarta

  1. RAch Alida

    Iyaaa aku udah nyobain ini dan aku sukaa. Ya ampun banyak banget pula mas. Hehheh

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      Iya mbak Evi, tp saya belum coba baksonya.

  2. aldhi Fajar

    udah viral kayaknya nih ya,, d salah satu akun IG
    bikin ngiler pas aku lihat hehe

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      wah kurang tau juga ya klo viral hahaha,, sy udah posting beberapa bulan ini di FB. Krn banyak yang tanya, akhirnya saya tulis aja.

  3. Mama Indri

    asli saya kangen mi ayam model begini. Kuahnya dan bumbunya itu rasanya bisa khas banget. Porsi segini sih ini emang porsi saya hehe

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      klo mi ayam udah enak sih harga berapa aja gak masalah ya, kayak mi ayam keriting luwes ini klo dibandingkan dengan harga mi ayam di pasaran termasuk mahal, biasanya mi ayam gerobak cuma 10 ribuan

  4. Susindra

    Wah! Enak banget nih mi keritingnya. Saya langsung lapaaaaar…. untung sambil nyemil kacang.
    Semoga berjodoh dengn mi ini saat ke Jakarta.

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      iya mbak, banyak yg ngiler dan belum berjodoh. moga bisa ke sini juga ya mbak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.