Sarapan Pagi di Jalan Malioboro Jogja

By | December 18, 2018
sarapan pagi di jalan malioboro

Musim liburan udah tiba, biasanya hotel murah di Jalan Malioboro udah mulai dibooking dari sekarang. Enaknya dekat jalan Malioboro tuh bisa sarapan pagi dengan aneka kuliner yang beragam.

Tips dari saya sih, cari aja hotel murah di Jalan Malioboro yang lokasinya strategis dan tidak terlalu jauh dari jalan raya. Rata-rata hotelnya memang bergaya jadul bahkan hanya dilengkapi dengan kipas angin saja.

Yang penting sih bisa naro barang dengan aman dan malamnya tetap bisa tidur dengan nyaman. Ya, kecuali kamu emang tipe yang gak kuat sama udara panas di Jogja hehehe.

Salah satu sarapan pagi di Jalan Malioboro Jogja yang paling khas tentu saja nasi gudeg. 

Hmmm,,,

Iya sih, ini sarapan berat buat sebagian orang. Tapi, kamu mesti coba sarapan berat seperti ini di Jogja sesekali. Soalnya tidak semua nasi gudeg buka sampai siang atau sore hari.

Lauknya pun amat beragam mulai dari tahu, kentang, nangka, telur sampai dengan sajian ayam kampung.

Soal rasa ya memang ciri khas nasi gudeg itu manis. Wedangnya atau sajian minumnya juga biasanya disuguhi dengan teh manis panas. Wah, surgawi banget deh buat orang yang cuek dengan kalori hahahaha.

Pilihan Menu Sarapan Pagi di Jogja

  • Nasi Gudeg
  • Nasi Pecel
  • Bubur Ayam
  • Soto Ayam
  • Empal 
  • Brongkos
  • Kupat Gule
  • Lontong Sayur

Kalau untuk harga serba relatif mas hehehehe,,,

Untuk kuliner yang sudah terkenal biasanya rata-rata di atas Rp 10 ribu. Tapi kalau kuliner yang merakyat kadang-kadang masih ada juga yang di bawah Rp 10 ribu. 

Contoh aja untuk Soto Pak Marto yang legendaris ini saja satu mangkuk dengan porsi yang lumayan banyak dibandrol Rp 12 ribu. Cukup murah bukan?

4 thoughts on “Sarapan Pagi di Jalan Malioboro Jogja

  1. Dee Rahma

    Hi Bang Dzul!

    Setuju deh kalo malioboro surganya kuliner enak!
    Pecel Madiun Berkat di Malioboro juga yummy tuh tiap pagi ada 😀

    Cheers,
    Dee Rahma

    Reply
    1. Dzulfikar Post author

      Hi Dee lama gak bersua ya,,, hihi iya nih kemarin di Malioboro cuma semalam aja, jadi gak sempat cicip semua kuliner enak sepanjang jalan Malioboro. Next bisa jadi list wajib nih Pecel Madiun Berkatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *