Sponsored

Mimpi Dulu Pengen Punya Rumah Modern Minimalis di Cikarang

desain rumah modern minimalis

Saat masih kecil saya selalu teringat dengan beberapa rumah modern minimalis yang saya tonton di TV. Rumah modern tersebut ternyata benar-benar nyata saat ini.

Siapa sih yang tak mau memiliki sebuah rumah modern minimalis yang sudah menerapkan kecanggihan teknologi serta menggabungkan konsep yang ramah lingkungan?

Wujud rumah modern itu bisa saya saksikan sendiri. Kebetulan kemarin saya sempat diajak jalan-jalan untuk melihat langsung rumah modern Savasa di Deltamas, Cikarang.

Baca Rumah Makan Autentik yang Sajikan Makanan Khas Semarang Tulen

Perumahan Savasa ini merupakan joint venture antara Panasonic Home Living dan Sinarmas Land. Panasonic Home Living sudah berpengalaman selama 50 tahun yang memiliki misi untuk membangun rumah yang nyaman.

Panasonic telah membangun beberapa perumahan di berbagai negara diantaranya seperti di Taiwan Malaysia dan juga Indonesia.

Saat iseng bertanya, Savasa ternyata berasal dari bahasa Latin. S berarti Smart, huruf A-nya merupakan simbol rumah dan Vasa adalah Rumah Pintar. Wujudnya bisa dilihat dari logo SAVASA itu sendiri.

Rumah Modern Minimalis

Melihat master plan yang dipajang di kantor Marketing Gallerynya, perumahan Savasa nantinya memiliki akses yang sangat strategis. Jarak dari Stasiun Kereta Api cepat, yang akan menghubungkan antara Jakarta dengan Bandung, kurang lebih hanya sekitar 5 menit saja.

Dari informasi yang saya dapatkan, jarak tempuh dari stasiun Karawang untuk bisa tiba di Bandung maupun Jakarta dengan menggunakan kereta api cepat hanya membutuhkan kurang lebih sekitar 20 menit saja. Artinya, meskipun tinggal di Cikarang, tidak perlu khawatir lagi dengan kemacetan setelah proyek kereta cepat rampung dibangun.

Selain itu, perumahan ini juga kabarnya akan memiliki sejumlah pusat pendidikan. Diantaranya perguruan tinggi yang sudah dibangun yaitu Institut Teknologi Sains Bandung, Sekolah Pangudi Luhur dan beberapa institusi lainnya.

Di Kawasan Deltamas Cikarang ini juga akan dibangun AEON Mall Deltamas yang memiliki standar Jepang seperti di AEON Mall BSD. Rencananya pada tahun 2021, Rumah Sakit Mitra Keluarga Deltamas sudah beroperasi.

Mempelajari brosur yang saya dapatkan, perumahan Savasa dibangun dengan konsep yang ramah lingkungan dan juga ventilasi udara baik, yang membuat ruangan tetap nyaman tanpa harus menyalakan mesin pendingin ruangan.

Savana Rumah Modern Minimalis

Saya merasakannya sendiri saat duduk di ruang tamu ketika waktu menunjukkan pukul 15.00 WIB. Biasa dibayangnya bagaimana cuaca Cikarang pada sore hari saat itu. Saya merasa udara tidak terlalu menyengat seperti berada di luar ruangan.

Enaknya lagi, perumahan ini juga menggunakan konsep keamanan modern dengan one gate system yang sudah dilengkapi dengan kamera di beberapa titik dan penjagaan ketat di satu titik pintu masuk dan pintu keluar. Konsep keamanan seperti ini memang mulai diterapkan di beberapa perumahan terutama mengantisipasi jelang libur panjang dan lebaran dimana para penghuni rumah pulang kampung atau liburan ke luar kota.

Semua unit rumah Savasa sudah dilengkapi dengan teknologi Panasonic Network System yang akan membuat rumah ini menjadi mudah terpantau dari jarak jauh dengan menggunakan sensor dan CCTV di dalamnya. Semua bisa terhubung melalui konektivitas internet.

Jadi, saat lupa mematikan lampu atau ingin memantau anak-anak saat berada di rumah bisa diakses hanya melalui ponsel saja.

Rumah Modern Minimalis

Begitu juga ketika ada tamu yang datang, kita bisa mengetahuinya meskipun sedang tidak ada di rumah.

Menariknya lagi, khusus untuk lampu kamar mandi sudah menggunakan sensor gerak, sehingga ketika kita akan masuk, lampu otomatis akan menyala. Begitu pula ketika kita sudah menggunakan kamar mandi, lampu otomatis akan mati. Dengan begitu listrik akan semakin hemat.

Sebagai rumah modern minimalis yang canggih dan ramah lingkungan. Kita menghemat listrik dengan cara mengatur jadwal kapan lampu rumah mati dan kapan hidup menggunakan home control. Bahkan kita juga bisa menentukan lampu bagian mana saja yang hidup atau mati hanya melalui smartphone saja.

Untuk tahap satu, perumahan ini akan dibangun sekitar 811 rumah di area seluas 13 hektar. Ada dua tipe yang ditawarkan yang pertama adalah tipe a dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. luas bangunan 64 meter persegi dan luas tanah 66 meter persegi.

Sedangkan untuk tipe B memiliki 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi yang memiliki luas bangunan 80 meter persegi dan luas tanah 84 meter persegi.

Interior Savana Deltamas

Rumah ini dibangun dengan memperhatikan berbagai elemen diantaranya seperti arah sinar matahari arah angin dan juga memperhatikan kontrol suhu ruangan.

Itulah sebabnya bangunan di desain dengan passive form level, artinya udara panas secara natural akan naik dan keluar dari rumah termasuk udara yang terperangkap di atap rumah.

Di sisi lain ventilasi udara di desain dengan sangat baik untuk mengurangi kinerja mesin pendingin ruangan sehingga rumah akan semakin nyaman dengan ventilasi udara yang sangat baik ini.

Konsep ramah lingkungan pun diterapkan untuk penerangan jalan yang sudah menggunakan panel tenaga surya. Konsep ini merupakan salah satu ciri rumah modern di negara maju.

Savana Deltamas Rumah Modern Minimalis

Dengan fasilitas tersebut, cukup rasional jika harganya dibandrol dengan harga Rp 900 jutaan. Apalagi rumah modern minimalis ini segera didukung dengan berbagai fasilitas dan akses yang memudahkan penghuninya di masa mendatang.

Tertarik untuk berinvestasi di daerah Cikarang?

Baca Kisah Inspiratif, Dulu Jualan di Emperan Kini di Rumah Seharga 1 M

3 comments
  1. GoTravelly.com

    kebetulan banget saya lagi cari ide ide buat deasign rumah minimalis. Tidak terlalu luas tapi terlihat luas biar nggak capai bersih bersih, hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *