Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia, Wajib Cek Daftarnya!

By | August 15, 2020

Mau tahu daftar tempat wisata Indonesia yang mendunia dan terkenal sampai ke belahan dunia lainnya? Bali mungkin salah satunya, tetapi masih ada lho tempat wisata lainnya yang juga banyak dikunjungi oleh wisatawan asing karena keunikannya.

Photo by Stijn Dijkstra from Pexels

Apa saja ya tempat wisata Indonesia yang mendunia? Contohnya seperti Taman Nasional Pulau Komodo yang menjadi kebanggaan Indonesia karena termasuk salah satu yang masuk dalam 7 keajaiban dunia.

Advertisement

Yuk, langsung aja kepoin beberapa destinasi wisata di Indonesia yang mendunia berikut ini:

Taman Nasional Pulau Komodo

Orang Indonesia saja banyak yang belum pernah mengunjungi Pulau Komodo. Bahkan, karena keunikannya sebagai salah satu pulau yang menjadi habitat asli hewan purba Komodo, Pulau Komodo ini akan dikenai tiket masuk mahal bagi wisatawannya meski masih dalam taraf wacana.

Pulau Komodo ini menjadi salah satu tempat wisata yang eksotis dengan kontur daratan berbukit serta memiliki keistimewaan karena memiliki tiga pantai pasir yang berbeda, yaitu pasir pink, pasir berwarna hitam, dan pasir untuk melepas jangkar kapal tempat bersandar.

Tana Toraja

Salah satu keunikan Tana Toraja yang mendunia adalah tradisi membersihkan mayat atau viral dengan istilah mayat berjalan. Padahal sesungguhnya tradisi ini merupakan tradisi unik dalam membersihkan pemakanan dan leluhurnya.

View this post on Instagram

Ma'nene✨ (Ini adalah dokumentasi dan pengalaman pribadi seorang traveler menyaksikan prosesi upacara ma' nene secara langsung) "Ini benar-benar pengalaman yang luar biasa bagi gue bisa meliat proses dari ritual Ma’nene di Toraja Utara. Seperti yang pernah gue ulas di stories, ritual Ma’nene ini adalah ritual membersihkan jenazah, dan mengganti pakaian mereka. Hal ini diyakinin sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur maupun sanak keluarga yang sudah meninggal dunia. Butuh perjalanan jauh dari tempat gue menginap, harus prepare dari subuh dan melewati perbukitan, hingga menyebrangi sungai dan jalan-jalan sempit serta berlumpur untuk bisa langsung berkunjung ke Desa Kalok, Talimbangan, Toraja Utara. Ritual Ma’nene ini terbilang langka. Tidak semua pengunjung bisa menyaksikannya. Dan semoga teman-teman yang baca postingan ini suatu hari bisa meliat keunikan ritual ini ." #TravelBlogxVisitSulsel #ColorfulExperience #BergerakBebas 📌 Talimbangan🗺 Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan Indonesia. reposted from @harivalzayuka _____________________________________________ follow juga @toraya_maballoo untuk update informasi budaya dan destinasi wisata yang ada di toraja! #torayamaballo#manene #culture #toraja #tanatoraja #photography #torajatrip #pesonaindonesia #sulawesiselatan #exploreindonesia #toraya #torajatripadventure #torajaadventure #likeforfollow #likeforlikes #likeforlike #adventure #budayaindonesia #lfl #fff #lff #wonderfulindonesia #visitsulsel #indonesia #sulsel

A post shared by 🅃🄾🅁🄰🅈🄰 🄼🄰🄱🄰🄻🄻🄾 (@toraya_maballoo) on

Raja Ampat

Inilah tujuan para diver dan perenang yang ingin menyaksikan langsung pemandangan indah di bawah laut tanpa harus menggunakan alat selam sekalipun.

Keindahan taman bawah laut Raja Ampat menjadikannya destinasi yang wajib dikunjungi minimal sekali dalam seumur hidup. Raja Ampat memiliki hampir 1.000 spesies ikan dan lebih dari 500 jenis karang. Hampir semua spesies ikan dan karang di dunia bisa kamu temukan di Raja Ampat.

Advertisement

Danau Toba

Danau Toba adalah danau terbesar di Indonesia dan termasuk satu dari sepuluh danau terluas di dunia. Luasanya sekitar 1000 km persegi. Bahkan di tengah Danau Toba terdapat pulau Samosir yang luasnya setara dengan Singapura.

Videonya keren banget menggambarkan tentang Danau Toba

Candi Borobudur

Tempat wisata yang berada di Magelang ini lebih dikenal menjadi bagian dari Yogyakarta. Candi Budha diperkirakan sudah berumur 11 Abad, dengan luas 2.500 meter persegi.

Candi Borobudur memiliki 1.672 relief yang bercerita tentang kisah pewayangan termasuk Ramayana. Selain itu keunikan lain Candi Borobudur adalah arca Budhanya yang berada di dalam stupa.

Beberapa orang percaya bahwa jika mereka bisa memegang telapak tangan sang Budha di dalam Stupa akan dimudahkan jodohnya serta keinginannya di masa mendatang.

Jadi itulah beberapa destinasi atau objek wisata di Indonesia yang sudah mendunia. Kamu sendiri sudah mengunjungi obyek wisata yang mana saja? Apa kira-kira kesan kamu setelah mengunjunginya? Yuk, share di kolom komentar.

Advertisement
Author: Bang Dzul

Geek Blogger, An Inbound Marketers, SEO Specialist, Community Management Specialist. Open partnership.

2 thoughts on “Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia, Wajib Cek Daftarnya!

  1. Fanny_dcatqueen

    Dari 2 di atas, baru candi Borobudur dan danau Toba yg pernah aku datangin :).

    Masukin bucketlist dulu utk 3 lainnya. Sejak pandemi ini, Krn destinasi LN masih tutup utk WNI, mau ga mau aku beralih ke domestik sementara ini :). Pengen sih ke raja Ampat dan tana toraja impianku. Tana Toraja dengan budaya pemakaman nya itu, dari dulu bikin pengen berkunjung. :).

    Reply
    1. Bang Dzul

      Semoga terwujud ya mimpinya. Bener banget, Raja Ampat wajib dikunjungi, Klo saya mimpi mau ke Labuan Bajo hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.