Nyapii Edho Zell Summarecon Serpong, Gimana Rasanya?

By | December 20, 2020

Nyapii Edho Zell Summarecon Serpong saya kenal dari YouTubenya Christina Lie. Saat itu memang Edho Zell langsung diwawancara sama Christina tentang launching outlet Nyapii Edho Zell di masa pandemi yang bikin banyak orang tercengang.

Tenyata ada makna terdalam yang membuat Edho Zell membuka usaha Nyapii ini yang berkolaborasi dengan pemilik Baba Rafi. Nah, kebetulan menu utama yang dipilih adalah sajian Sei Sapi khas dari Nusa Tenggara Timur.

Sei Sapi adalah makanan dari daging sapi yang diasap selama lebih dari delapan jam. Sehingga proses pematangannya itu benar-benar dari asap pembakaran (cmiiw). Hasilnya aroma asap daging sapinya yang membuat sajian ini sangat istimewa ditambah dengan beberapa jenis sambal yang disajikan.

outlet nyapii summarecon serpong

Nah, diantara keunikan yang disajikan sama Nyapii ini adalah beberapa jenis sambal istimewa seperti sambal rendang, tempong, mentai dan lain-lain.

Soal rasa, saya lebih suka sambal tempong yang sambalnya benar terasa. Nah, yang agak kurang top sih sebenarnya sambal rendangnya. Seperti rendang dengan bumbu Ind*f**d gitu deh hehehe.

Sayang karena porsi makan lagi dibatasi, jadi belum coba jenis sambal yang lainnya. Padahal pengen banget tapi rasanya harus inget porsi makan juga kali yah.

Kalau dibandingkan dengan beberapa outlet atau warung Sei Sapi lainnya. Rasa Sei Sapi Nyapii Edho Zell ini lumayan oke kok. Kalau untuk skornya saya rasa saya kasih 8 ya. Kenapa enggak 9 atau 10? karena rasa asapnya itu mungkin gak bisa bertahan terlalu lama di mulut.

Entah karena saya sudah pernah merasakan ikan bakar asap yang lebih enak atau mungkin karena daging sapi yang diasapi memang seperti ini. Entah ya. Sepertinya sih jadi bahan yang menarik untuk didalami lagi sih. Overall, untuk makanan baru yang memang digagas untuk membantu beberapa korban PHK ini layak dicoba dan enggak rugi amat.

Justru langkah ini menjadi teladan bagi siapapun yang mau berani ambil risiko membuka usaha di masa pandemi demi membantu orang lain yang jadi korban PHK.

Bicara soal harga, menurut saya cukup standar, malah boleh dibilang murah karena lokasinya di Summarecon Serpong yang notabene memang kawasan perumahan elite. Lokasinya juga dekat dengan Summarecon Mall Serpong.

Buat yang mau coba dan baru pertama kali datang ke sini, rekomendasi saya sih jangan langsung memilih bumbu rendang tapi cobalah rasa lain seperti mentai, tempong atau korean spicynya.

menu nyapii summarecon serpong

Tapi, kalau mau coba semua sekaligus juga bisa karena ada juga menu ala cartenya. Untuk minumannya enak. Es teh segar dan tidak terlalu manis, cocok buat saya yang memang tidak terlalu suka es teh yang terlalu manis banget.

harga nyapii summarecon serpong

Nah, tempatnya ini yang cukup unik. Kamu bisa memilih di bagian dalam yang ber AC atau dibagian luar. Kalau saat sore mungkin enaknya sih di bagian luar ya karena sudah tidak terlalu panas. Tapi, kalau datang pas jam makan siang bisa memilih ruangan di dalam.

Transaksi di sini juga semuanya cashless, jadi tidak bisa menerima uang tunai ya. Siapkan saja Gopay, OVO atau jenis dompet digital lainnya. Untuk pemesanan dan pembayarannya di dalam ya, tuh ada tulisannya order here.

lokasi nyapii summarecon serpong

Mungkin StarSpace Co-Resto ini sejenis Co-Working Space buat restoran yang memang mau berkolaborasi. Jadi, di sini gak cuma Sei Sapi Nyapii aja yang bisa kamu nikmatin tapi ada juga menu dari outlet lain seperi burger, kopi, dan menu-menu lainnya.

Author: Bang Dzul

Geek Blogger, An Inbound Marketers, SEO Specialist, Community Management Specialist. Open partnership.

2 thoughts on “Nyapii Edho Zell Summarecon Serpong, Gimana Rasanya?

  1. xcmgipm.com

    wah, baru aja mau coba rasa rendang sih tapi sudah di ramal untuk mencoba rasa yang lain, wkwkwk baiklah..
    Bakal cobain rasa yang lain dulu dh, ky nya rendan terlalu general ya haha.

    Reply
    1. Bang Dzul

      Kurang cocok klo bumbu rendang sama sei sapi. Rasanya jadi aneh aja klo menurut saya. Tp kalo buat yang lain mungkin cocok krn gak terlalu pedas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.